Bupati Ramli Pimpin Upacara Puncak Peringatan Syahidnya Teuku Umar

oleh -129.489 views
Bupati

IDUL FITRI

Meulaboh | Realitas – Bupati Ramli Pimpin Upacara Puncak Peringatan Syahidnya Teuku Umar.

Bupati Ramli.MS pimpin upacara puncak peringatan syahidnya Teuku Umar ke 122 di Mugo Rayeuk Panton Reu, Kamis (11/02/21).

REALITAS TV

Bupati Ramli.MS dalam sambutanya mengatakan, Teuku Umar merupakan salah satu Pahlawan Aceh yang gigih melawan penjajahan Belanda dengan taktik yang membingungkan penjajah.

BACA JUGA :   Panglima TNI, Kapolri dan Menkes, Tinjau Vaksinasi Massal Jelang HUT Bhayangkara

Teuku Umar syahid pada tanggal 11 Februari 1899, tepatnya 122 tahun silam.

Peringatan syahidnya Teuku Umar kali ini dilaksanakan secara sederhana tapi penuh penghayatan dan khidmad.

Upacara dan ziarah dalam rangka memperingati syahidnya Teuku Umar Johan Pahlawan ke 122 tahun 2021 yang digelar di komplek makam Teuku Umar Mugo rayeuk Kecamatan Panton Reu.

Upacara peringatan syahidnya Teuku Umar serta ziarah ini turut dihadiri oleh Danrem 012/TU, unsur Forkopimda, para asisten dan staf ahli, serta para kepala SKPK

Bupati mengajak segenap peserta upacara untuk mengheningkan cipta dalam rangka mengenang kembali perjuangan para syuhada yang telah syahid dalam memperjuangkan kemerdekaan negara dan melanjutkan perjuangannya.

BACA JUGA :   Keuntungan McD Korea dari Fenomena BTS Meal

Ia berpesan, lanjutkan perjuangan para pahlawan, mereka rela mengorbankan seluruh jiwa dan raganya untuk meraih kemerdekaan dari tangan penjajah.

Untuk itu, sebagai generasi penerus bangsa kita harus melanjutkan perjuangan ini dalam berbagai sendi kehidupan termasuk dalam membangun Kabupaten Aceh Barat yang kita cintai ini, ungkapnya. (Wawan)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas