Brimob Polda Aceh Bantu Padamkan Api di Desa Suak Puntong

oleh -120.489 views
Api
Tim Brimob dan gabungan berusaha memadamkan api Karhutla Suak Puntong Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (27/2/2021) Foto : Nuna Katijah/Mediarealitas.com

IDUL FITRI

Nagan Raya I Realitas – Brimob Polda Aceh Bantu Padamkan Api di desa Suak Puntong Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya.

Cuaca panas dan teriknya matahari harus Waspada dengan situasi yang seperti ini, kemarau panjang dapat menyebabkan hutan dan lahan terbakar.

REALITAS TV

Maka dalam hal ini Personil Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh bersama dengan personil Polres Nagan Raya, Kodim 0116 Nagan Raya, BPBD Kabupaten Nagan Raya dan masyarakat setempat harus berjibaku memadamkan titik api di desa Suak Puntong Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (27/2/2021).

BACA JUGA :   Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 H, Kapolda Aceh Bersama Pangdam IM Ikuti Rakor Lintas Sektoral

Lahan yang terbakar adalah lahan kosong. Dengan luas lebih kurang 10 hektare.

Pemadaman api dilakukan dengan menggunakan mesin pompa air milik masyarakat dan BPBD.

Di lokasi tanpa hadir ke lokasi Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, Kabag Ops Polres Nagan Raya Kompol M.Jonni,Kasat Reskrim Polres Nagan Raya AKP Mahfud dan Danki Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Iptu Nurdin.

BACA JUGA :   Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin Temui Menkopolhukam Terkait Pelaksanaan Pilkada Aceh 2022

“Sampai saat ini personil Brimob dan tim gabungan masih berada di lokasi Karhutla untuk upaya pemadaman dan pendinginan”,kata Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Iptu Nurdin.

Iptu Nurdin menjelaskan, lahan gambut menjadi salah satu kendala yang dihadapi personil di lapangan, karena proses pendinginan nya memerlukan waktu yang lama”, jelasnya

BACA JUGA :   Polisi Tangkap Ibu Rumah Tangga Simpan 28,29 gram Sabu di Banjarbaru

Untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak berwajib.

Sementara Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Selamat Topan menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar hutan. Karena selain merusak lingkungan,juga akan dikenakan sanksi pidana. (Nuna Katijah)

UPDATE CORONA