Bersama Membangun Negeri, Pengurus Alumni SMPP 49’80 Resmi Dikukuhkan

oleh -72.489 views
SMPP

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Alumni Sekolah Menengah Persiapan Pembangunan (SMPP) 49 angkatan tahun 1980 pada Selasa (23/2/2021) Pagi melaksanakan agenda Temu Kangen sekaligus Pengukuhan Pengurus.

Bertempat di Ballroom salah satu hotel berbintang di kota Pekanbaru, hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Umum IKA 4968 Dastrayani Bibra, Sekretaris Umum IKA 4968 Edwin Syarif, Ketua Alumni SMPP 49’80 terpilih periode 2020-2025 Fejri Rahman, guru-guru SMPP 49’80, dan seluruh pengurus serta anggota alumni.

Pembukaan kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sekolah SMPP 49’80 kemudian dilanjutkan dengan pembacaan susunan kepengurusan yang akan dilantik oleh Sekretaris Umum IKA 4968 Edwin Syarif.

Usai pengukuhan dan pelantikan, Wakil Ketua Umum Dastrayani Bibra mengatakan bahwasanya keberadaan alumni angkatan SMPP 49’80 merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan dengan IKA 4968.

BACA JUGA :   Lapas Kelas IIA Pondok Rajeg Cibinong, Adakan Kegiatan Kesehatan Bagi WBP

“Maka kami dari pengurus pusat IKA 4968 menginginkan kepada pengurus yang sudah dilantik dapat segera mungkin menciptakan kebersamaan,” Ujar Dastrayani Bibra yang akrab disapa dengan panggilan Ide.

Ide juga menyampaikan pesan dari Ketua Umum IKA 4968 Brigjen TNI Syech Ismed, bahwasanya meminta kepada seluruh alumni agar dapat menjaga silaturahmi dengan baik.

“Kami harapkan kepada seluruh angkatan untuk terus melakukan hubungan silaturahmi melalui pertemuan maupun perkumpulan yang dapat memberikan manfaat bagi pembangunan negeri melalui potensi-potensi yang ada dari para alumni tersebut,” tutup Wakil Ketua Umum IKA 4968.

Sementara itu, Ketua Alumni SMPP 49’80 terpilih Fejri Rahman mengatakan melalui organisasi sosial yang akan dipimpinnya 5 (lima) tahun kedepan, berupaya akan menghimpun teman-teman angkatannya untuk memberikan hal yang terbaik bagi sekolah tercinta tersebut.

BACA JUGA :   Ketarangan Saksi Investasi Singkong, Berbelit di PN Pekanbaru

“Untuk tahap awal, kita akan berupaya menyatukan kembali Alumni SMPP angkatan tahun 1980 yang sudah 40 tahun nggak pernah berjumpa, melalui silaturahmi yang lebih akrab lagi dengan mengisi kegiatan-kegiatan sosial, keagamaan, dan menciptakan keharmonisan dimasa pandemi saat ini dengan olahraga bersama,” ujar Fejri.

Bahkan untuk lebih menjaga kebersamaan antar sesama alumni, menurut Fejri Alumni SMPP angkatan tahun 1980 akan menjalankan program peduli dan berbagi atau careti dalam membantu para pelajar yang masih menyelesaikan pendidikannya di sekolah tersebut.

“Kami akan mencoba menghimpun potensi yang ada di angkatan kami untuk dapat membantu secara fisik maupun materi kepada adik-adik yang masih sekolah sampai saat ini. Disamping itu juga, kami akan memprioritaskan membantu dan memperhatikan kondisi dari para guru-guru yang telah memberikan ilmu dan pengetahuan kepada kami selama ini,” sebut Fejri.

BACA JUGA :   Dua Personel Koramil 01/Bukittinggi Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Untuk jangka panjang, Fejri menegaskan akan berkomitmen menyatukan tekad dan persepsi dari semua pengurus serta seluruh anggota Alumni SMPP 49’80 dalam mendukung penuh program kerja dari IKA 4968.

“Maka kami yang merupakan bagian dari IKA 4968 akan tetap terus berupaya mensupport dan mendukung,” tutupnya seraya mengatakan untuk keanggotaan yang aktif saat ini terdapat 60 orang dan akan terus bertambah nantinya melalui hubungan komunikasi sosial media yang sudah ada.

Untuk diketahui, susunan kepengurusan Alumni SMPP 49’80 yakni Fejri Rahman sebagai Ketua, Safrizal Arifin sebagai Sekretaris, dan Upik Riauwani sebagai Bendahara.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian cinderamata, berfoto dan makan siang bersama serta ramah tamah. *(Mirza)

UPDATE CORONA