Aplikasi Sikomo Dua Diluncurkan di Pengadilan Negeri Langsa

oleh -115.489 views
Aplikasi Sikomo

IDUL FITRI

Langsa I Realitas – Aplikasi Sikomo Dua Diluncurkan di Pengadilan Negeri Kota Langsa (PN) Langsa memperkenalkan aplikasi sistem Informasi, Komunikasi Online dan Pengaduaan (SiKomo) Dua untuk melayani masyarakat yang mengaksesnya.

Aplikasi ini nantinya dapat membantu masyarakat Kota Langsa untuk lebih mudah memperoleh segala bentuk informasi dan mengajukan pengaduan terkait pelayanan di PN Langsa.

“Masyarakat kini cukup dengan mengirimkan via-SMS maupun WhatsApp ke nomor 08116884646, kemudian akan mendapatkan berbagai informasi terkait pelayanan di PN Langsa pada aplikasi SiKomo Dua,” kata Humas PN Langsa, kepada awak media di kantornya, Jum’at, (19/2/2021).

BACA JUGA :   Masyarakat Belawan Berterimakasih Adanya Kolam Renang Alam

“Menurutnya Aplikasi ini lahir dari pemikiran sederhana, bagaimana agar masyarakat Langsa yang membutuhkan informasi dan juga ingin mengajukan pengaduan sehubungan dengan pelayanan pengadilan dapat terbantu tanpa harus datang ke Kantor PN setempat.

Aplikasi Sikomo

Selain itu, aplikasi SiKomo Dua ini merupakan pengembangan dari aplikasi SiKomo yang sudah di luncurkan PN Langsa beberapa waktu sebelumnya. Aplikasi yang berbasis SMS dan WhatsApp ini sebelumnya hanya menjawab semua informasi terkait jadwal persidangan, dan informasi terkait persyaratan pelayanan di pengadilan.

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas