Anggota Komisi II DPR Aceh Bekali Motivasi Kader HMI Poltekkes Aceh

oleh -62.489 views
Anggota

IDUL FITRI

Banda Aceh I Realitas – Anggota Komisi II DPR Aceh Sulaiman, SE tampil memberikan materi kepada peserta Basic Training HMI (LK-1) Komisariat Poltekkes Aceh Cabang Aceh Besar untuk membekali semangat dan motivasi peserta pelatihan.

Kegiatan ini mengambil tema “Menumbuhkan Karakter Mahasiswa yang Berintegritas dalam Berorganisasi dengan Semangat Kebangsaan dalam Bingkai Keislaman” berlangsung di Aula Insan Cita HMI Cabang Banda Aceh, Minggu (21/2/2021).

Adapun peserta kegiatan berasal dari mahasiswa Poltekkes Aceh, Universitas Serambi Mekkah, dan Universitas Syiah Kuala didominasi oleh Mahasiswa yang notabenenya semester 2 dan semester 4.

Sulaiman menyebutkan pentingnya mahasiswa mengambil peran serta aktif berorganisasi agar pembentukan karakter mahasiswa terbentuk sebagai tempat mengasah Soft Skill.

“Selain mengedepankan perkuliahan yang menjadi tanggung jawab kita kepada orang tua, tidak salahnya kita berHMI sebagai bekal yang akan membentuk pemahaman kita suatu saat nanti,” Ujar Sulaiman

BACA JUGA :   Babinsa Sungai Jaga A Terapkan PPKM Skala Mikro

Salah satu peserta Basic Training HMI Poltekkes Aceh mempertanyakan terkait keilmuan Sulaiman yang menempuh pendidikan dengan mengambil konsentrasi Ekonomi apakah bukan sebuah hambatan ketika memutuskan dengan memilih terjun ke Dunia Politik ?

Sulaiman menjelaskan, Pendidikan yang ditempuh oleh setiap orang belum tentu menjadikan jaminan orang tersebut akan bekerja sesuai dengan keilmuan dibidangnya.

BACA JUGA :   Koramil Senaning Bersama Instansi Terkait Gelar Simulasi Karhutla

Menurutnya ketika ia memilih terjun kedunia politik tidak menjadi sebuah hambatan mengingat apa yang ia kerjakan sebagai anggota Dewan sama persis dengan apa yang ia dapatkan ketika dulunya berHMI.

“Saya mendapatkan semuanya memimpin rapat seperti teknik persidangan, menyelesaikan sengketa, problem solving dan itu saya dapatkan di HMI ketika dulunya saya bergabung saat masih Mahasiswa,” Pungkasnya. (*)

UPDATE CORONA