Sampah di Pantai Meulaboh Aceh Barat Sangat Memprihatinkan, Pemkab dan Pengawas Wisata Harus Bertanggung Jawab

oleh -166.489 views
Sampah Yang Menumpuk di Pantai Jalan Sudirman Desa Pasar Aceh, Kecamatan Johan Pahlawan/Foto : Firza Maulana/Mediarealitas.com

IDUL FITRI

Meulaboh I Realitas – Panglima Laot Aceh Barat Prihatin kebersihan pantai di kawasan Meulaboh Masih tercemar dan menebar bau busuk  Pasar Aceh.

Seperti di kawasan Pantai di Jalan Sudirman Desa Pasar Aceh, Kecamatan Johan Pahlawan banyak sampah yang sudah menebarkan bau busuk, akibat-sampah organik dan sampah plastik bercampur dengan bangkai ikan, ujar.

REALITAS TV

“Banyaknya sampah organik yang menumpuk di kawasan bibir pantai kawasan Pasar Aceh telah mencemari pantai dan menebarkan bau tak sedap,” ujarnya Sekjen Panglima Laot Aceh Barat Nanda Ferdiansyah kepada Wartawan Media Realitas, Sabtu (30/1/2021) di Meulaboh Aceh Barat.

BACA JUGA :   Aa Gym Digugat Lagi, Teh Ninih Siap Hadir ke Pengadilan

Disebutkan, aroma bau busuk dari sampah-sampah tersebut karena bercampur dengan bangkai ikan, sehingga memperparah menyengatnya.

Kondisi tersebut sangat mengganggu saat angin berhembus ke perumahan warga di kawasan sekitar pantai itu.

BACA JUGA :   Pelantikan DPD Pengurus PKS Muda Kab Muara Enim Periode 2021-2025

Disebutkan, kondisi sampah tersebut sudah berlangsung sejak lama, sehingga pihak berharap kepada dinas terkait di Aceh Barat untuk menangani masalah tersebut demi kebersihan pantai di kawasan Meulaboh sebagai pusat ibu kota kabupaten.

BACA JUGA :   VIRAL Nenek Hobi Catat Data Kasus Covid-19 di Indonesia Setiap Hari

“Kita berharap kepada dinas terkait untuk menunjuk tim khusus untuk menangani sampah-sampah di bibir pantai tersebut demi menjaga keasrian pantai dan kebersihan kota Meulaboh saat ini,” harapnya. (Firza Maulana)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas