Jaga Suasana Kondusif, Satgas Yonif 312/KH Adakan Sweeping di Perbatasan

oleh -73.489 views

IDUL FITRI

Keerom I Realitas – Jaga Suasana Kondusif, Satgas Yonif 312/KH Adakan Sweeping di Perbatasan

Untuk menjaga stabilitas keamanan yang kondusif, Pos Kalimao Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam mengadakan sweeping di Kampung Kalimao, Distrik Waris Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (30/01/2021).

Danpos Kalimao Letda inf Hasan R Menjelaskan kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif sehingga memberikan rasa aman bagi masyarakat, khususnya warga desa binaan Pos Kalimao Satgas Pamtas Yonif 312/KH.

BACA JUGA :   IWC Minta KPK Dalami Dugaan Keterlibatan Gubernur Sulsel Dalam Proyek Infrasruktur Lain

“Sebagaimana kita ketahui bersama, daerah perbatasan sering dimanfaatkan oleh pelaku-pelaku penyelundupan dalam mencari keuntungan pribadi, dalam mengelabui petugas,” Jelas Hasan.

BACA JUGA :   Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Ajak Jajarannya Untuk Fokus Bekerja dan Menjaga Profesionalitas

“Mereka sering memanfaatkan jalur-jalur perjalanan tidak resmi yang ada di desa-desa untuk menghindari pemeriksaan kelengkapan dokumen pelintas batas negara, adapun barang-barang yang diselundupkan berupa BBM, narkoba, minuman beralkohol/minuman keras,” tambah Hasan.

BACA JUGA :   Kapolda Jabar Sambut Pasukan Brimob dari BKO Papua

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, Satgas Yonif 312/KH akan terus melakukan kegiatan-kegiatan patroli maupun sweeping dan akan menindak tegas bagi para pelaku sesuai aturan yang berlaku serta selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian terkait. (*)

UPDATE CORONA