Polresta Surakarta Lakukan Pengecekan Kampung Siaga Covid 19 Kelurahan Sewu Jebres

oleh -165.579 views

Surakarta I Realitas – Babinsa Kelurahan Sewu Serka Suryanto dan Sertu Suparno Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta beserta Bhabinkamtibmas mendampingi pengecekan kampung siaga Covid di wilayah Kelurahan Sewu dari Polres Surakarta. Rabu, (27/1/2021) Pukul 10:00 s.d. selesai.

Polresta Surakarta yang diwakili oleh Kanit Polmas Surakarta AKP Monika mendorong masyarakat untuk mengaktifkan kembali posko siaga Covid di seluruh wilayah Surakarta terutama wilayah Kelurahan Sewu, hal ini merupakan salah satu upaya kewaspadaan dan pencegahan Covid 19.

Serka Suryanto mengatakan Posko kampung siaga Covid bertujuan agar masyarakat di lingkungan tersebut mengaktifkan kembali posko satgas dengan dukungan TNI, Polri sehingga warga diharapkan dapat mencegah ataupun mensosialisasikan terhadap masyarakat yang sering keluar masuk kampung.

BACA JUGA :   Diperiksa Tiga Jam, Terlapor Akui Ancam Wartawan Melalui Telepon

“Meski masyarakat sudah sering di sosialisasikan tentang protokol kesehatan akan tetapi tidak semua masyarakat yang sadar dalam penerapan tersebut apalagi sampai dengan sekarang masih diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).”ujarnya.

BACA JUGA :   Pemerintah Aceh-Haji Uma, Bantu Pemulangan Jenazah Suheri

“Kami sebagai aparat kewilayahan berharap serta tidak bosan-bosan nya untuk tetap mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak apabila sedang berkomunikasi.”pungkasnya.

(Arda 72)