Denpom IV/4 Surakarta Periksa Kendaaraan Roda 2 Dan Roda 4 Di Kodim 0735/Surakarta, Ini Hasilnya

oleh -95.489 views

IDUL FITRI

Surakarta I Realitas – Bertempat di Makodim 0735/Ska Jl A. Yani No. 349 Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan Kota Surakarta, Anggota TNI dari Denpom IV/4 Surakarta yang dipimpin oleh Perwira Seksi Penegakan Hukum (Pasi Gakkum) Kapten Cpm Hadi Cahyono melaksanakan pengecekan kendaraan roda 2 dan roda 4 kepada anggota Kodim 0735/Surakarta, Rabu (27/01/2020)

“Kegiatan ini merupakan Sosialisasi Operasi Gaktib Polisi Militer “Waspada Wira Keris 2021” dan Ops Yustisi Polisi Militer “Citra Wira Sakti 2021” yang kita laksanakan di seluruh satuan jajaran Korem 074/Warastratama, termasuk salah satunya di Kodim 0735/Surakarta ini.”tutur Kapten Cpm Hadi saat ditemui disela-sela kegiatan pemeriksaan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan Sosialisasi dan bukan menjadikan tindakan, silakan munculkan semua kekurangan yang ada sehingga ada solusi yang diambil langkah oleh satuan contohnya mati SIM, STNK pajak mati, surat jalan juga harus dilengkapi karena pastinya ada yang di luar dari garnisun.”terangnya.

“Kami disini mendampingi Propost Kodim 0735/Surakarta sebagai perpanjangan tangan dari penegak hukum dalam satuan akan melaksanakan sosialisasi mulai dari identitas diri dan kelengkapan kita sebagai prajurit TNI.

Sekali lagi saya menyampaikan bawah kegiatan hari ini tidak ada tindakan, hanya sifatnya laporan-laporan itu hanya menyampaikan bahwa kita siap untuk kedepanya.”imbuhnya.

BACA JUGA :   Pedagang Es Dawet Coba Mengais Rezeki Di Lokasi TMMD Reguler Kodim Surakarta

Adapun hasil Evaluasi yang disampaikan oleh Kapten Cpm Hadi Cahyono selaku (Pasigakum Denpom IV/4 Surakarta) menegaskan bahwa dirinya bersama Tim dari Denpom IV/4 Surakarta mengucpkan terimakasih atas kegiatan pada hari ini.

“Saya mengingatkan kembali, bila ada mutasi agar tercatat dan foto Kartu Anggota yang sudah berubah pangkatnya segera laporkan ke pasi Pers agar dibuatkan yang baru, untuk surat jalan bulanan wajib diambil walaupun dalam kota karena suatu saat kita perjalanan ke luar kota karena itu untuk pengamanan dan pegangan kita dalam perjalanan,untuk spion dan roda mohon dicek kembali karena ini musim hujan rawan kecelakaan.”pungkasnya.

BACA JUGA :   Peduli Masyarakat Yang Kurang Mampu Yonkf 642/Kapuas Laksanakan Bakti Sosial

Dalam kegiatan Sosialisasi Ops Gaktib Polisi Militer “Waspada Wira Keris 2021” dan Ops Yustisi Polisi Militer “Citra Wira Sakti 2021” sebanyak 76 kendaraan yang diperiksa diantaranya Kendaraan Dinas Roda 4 sebanyak 6 unit,dan Roda 2 (dua) sebanyak 30 unit, sedangkan untuk kendaraan pribadi roda 2 sebanyak 40 unit, dan dari hasil pemeriksaan tidak terdapat pelanggaran yang menonjol.

(Arda 72)

UPDATE CORONA