Pengangkutan Sampah Dilingkungan 6 RW, Perangkat Kelurahan Kampung Baru Dibantu Tagana Pekanbaru

oleh -206.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Permasalahan sampah perlu menjadi perhatian dari semua pihak terutama dalam mewujudkan kebersihan lingkungan di kota Pekanbaru.

Dengan secara berkala, Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Senapelan terus berupaya mengatasi dan menanggulangi penumpukan sampah yang terjadi di badan jalan maupun rumah-rumah warga.

Sehingga pada Sabtu (30/1/21) Pagi seluruh perangkat Kelurahan Kampung Baru dibantu oleh jajaran personil Tagana Kota Pekanbaru melaksanakan pengangkutan sampah dan membersihkan lingkungan yang terdapat di 6 (enam) RW.

Menanggapi terkait permasalahan sampah tersebut, Lurah Kampung Baru Yeni Erita S.Sos semaksimal mungkin berupaya akan menjadikan wilayah terbebas dari tumpukan-tumpukan sampah.

“Kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar dapat tanggap dengan permasalahan sampah, karena hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” ujar Lurah Yeni.

BACA JUGA :   IKBPS Mendukung Otsus Papua Jilid II Tetap Berlanjut

Ia juga menyebutkan selama ini tahapan pengangkutan sampah sudah dilaksanakan sebanyak sembilan kali tanpa ada kendala dan permasalahan yang dijumpai dilapangan, karena berkat dukungan moril dan tenaga dari semua pihak khususnya warga Kampung Baru.

“Untuk kesekian kalinya kita melaksanakan pengangkutan sampah berjalan dengan baik dan lancar. Terimakasih kepada tim Tagana kota Pekanbaru dan anggota Teman Ginda Burnama (TGB) dan masyarakat sekitar yang telah bekerja sama mewujudkan Kampung Baru bersih terhindar dari sampah,” tutup Lurah Yeni seraya menghimbau kepada warga agar dapat mengumpulkan sampah di satu titik, agar petugas dapat dengan mudah mengambil sampah tersebut.

BACA JUGA :   Terus Berbenah, Lapas Kelas IIA Bogor Razia Kamar Hunian

Sementara itu, Ketua Tagana kota Pekanbaru Helena Reza Putri menyebutkan ikutsertaan para pengurus dan anggota terlibat dalam pengangkutan sampah disuatu tempat karena wujud dan kepedulian menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami dari Tagana Pekanbaru akan terus membantu pemerintah dalam berperan aktif terhadap pengelolaan sampah dilingkungan masyarakat. Sebelum turun kami terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak RT/RW dan Lurah menentukan titik lokasi dalam menangani permasalahan sampah,” ujar Helena.

Sebanyak 15 orang personil Tagana Pekanbaru yang diturunkan ke Kelurahan Kampung Baru, Helena mengatakan untuk aksi bersih-bersih tersebut terlihat antusias warga yang ikut serta mendukungnya.

BACA JUGA :   Warga Jalan Raya Cilebut Temukan Jasad Siswi SMA Terbungkus Plastik

“Alhamdulillah kita mulai membersihkan dan mengangkut sampah dilingkungan beberapa di Kampung Baru sangat cepat. Hal ini karena bantuan dan partisipasi masyarakat yang sangat aktif dalam mewujudkan kebersihan tempat tinggal mereka,” ujar Helena.

“Kami minta perhatian masyarakat bahwasanya permasalahan sampah harus serius ditanggapi karena dapat menimbulkan bencana banjir sehingga masyarakat diminta untuk peduli akan kebersihan lingkungan,” tutupnya.

Usai pelaksanaan pengangkutan sampah, perangkat Kelurahan Kampung Baru bersama dengan tim Tagana Kota Pekanbaru melanjutkan kegiatan Kampung Tangguh yang ditaja oleh Polsek Senapelan. *(Mirza)

UPDATE CORONA