Materi PBB Bagi Murid Di Sekolah MAN 3 Nagari Kubang Putiah Sangat Dibutuhkan

oleh -110.489 views

IDUL FITRI

Agam I Realitas – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kubang Putiah Koramil 02/Banuhampu Kodim 0304/Agam aktif turun ke sekolah-sekolah memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Seperti halnya dengan yang dilaksanakan oleh Babinsa dalam mengajari PBB kepada murid MAN 3 di Nagari Kubang Putiah Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam pada hari Jum’at (29/01/2021).

REALITAS TV

Kegiatan latihan PBB itu merupakan permintaan dari Kepala SD Muhammadiyah kepada Danramil 05/Tanjung Raya, Kapten Inf Chairul Muhammad, dengan harapan agar anak didiknya dilatih PBB.

BACA JUGA :   MG Tertangkap Tangan Sedang Nyetrum Ikan, di Amankan Polsek Jenamas

“Kami mendapat perintah dari Danramil, ya kita langsung turun kelapangan untuk melatih anak-anak,” kata Babinsa.

Materi PBB ini, lanjutnya, memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak di sekolah, diantaranya melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, mendengar, patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

BACA JUGA :   22 Preman di Dua Wilayah, Cengkareng dan Kalideres di Tangkap Polisi

Materi yang diberikan kepada para pelajar MAN 3 Muhammadiyah berupa materi dasar PBB, sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan dan kiri, periksa kerapian, jalan ditempat dan penghormatan.

BACA JUGA :   Sosialisasikan PPKM Mikro, Babinsa Jelutung Sambangi Warga Binaan

“Kita berharap anak-anak dapat memahami dan mempraktekkan disetiap waktunya, Sehingga akan tumbuh motivasi dalam kegiatan belajar maupun kegiatan lainnya dengan baik dan lancar,” ungkapnya sambil menyebut kegiatan ini sudah sering dilaksanakan di sekolah lain. *(mirza)

UPDATE CORONA