IKLAN YARA

Kunker ke Sultra, Pangdam Hasanuddin Tinjau Sarana Fitness Korem 143 dan Shalat Jumat di Masjid Al-Alam

oleh -113.489 views
UPDATE CORONA

Kendari I Realitas – Setelah melaksanakan olah raga bersama dan meninjau sarana Fitness Korem 143/HO, dalam kunjungan kerja di wilayah Sultra, Pangdam XIV/Hsn juga menyempatkan shalat Jumat di Masjid Al Alam Kendari.

Hal ini dikatakan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Jumat (29/01/2021)

Dijelaskan Kapenrem, setelah melaksanakan rangkaian kegiatan di wilayah Kolaka dan Kolaka Utara serta Kolaka Timur, Pangdam XIV/Hsn berkesempatan melaksanakan kunjungan ke Makorem 143/HO dan wilayah Kodim 1417/Kendari.

“Pagi ini Kunker Pamgdam diawali dengan olah raga bersama di Makorem 143/HO bersama Danrem, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan dan anggota satuan jajaran yang berada di Kendari,” ujar Sumarsono.

BACA JUGA :   Banjir Meluas ke Beberapa Desa di Luwu Sulsel, 76 Rumah Terendam

Namun.., lanjutnya, sebelumnya beliau meninjau sarana fitness yang dibangun oleh Korem 143/HO tahun ini. Setelah selesai, seperti fasilitas olahraga yang lain, sarana fitness ini juga terbuka bagi umum.

“Sarana Fitness di satuan jajaran Korem 143 masih terbatas, sehingga dengan adanya di Makorem dapat dimanfaatkan untuk personel TNI AD maupun warga sekitar,” tegasnya.

BACA JUGA :   Lepas Keberangkatan Pasukan BKO Papua, Kapolda Riau: Selalu Waspada Potensi Ancaman

Lanjut Sumarsono katakan, agenda hari pertama Kunker di Makorem 143/HO dan wilayah Kodim Kendari masih terbatas karena pada pukul 15:30 WITA Pangdam dan para asisten Kasdam XIV/Hsn melaksanakan Vicon dengan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Yaitu tentang penanggulangan bencana gempa di Sulbar yang dilakukan oleh jajaran Kodam XIV/Hsn,”terang Sumarsono

Menurut Sumarsono, selama kunker di Sultra, Pangdam dan para Asisten tetap memonitor dan mengendalikan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh satuan jajaran Kodam XIV/Hsn dan Korem 142/Tatag di Mamuju.

BACA JUGA :   Prediksi Charlton vs Bolton - EFL League One 29 September 2021

“Siang tadi, beliau juga menyempatkan shalat Jumat di Masjid Al Alam. Selain Ikon Sultra, masjid megah yang menjorok ke arah laut sangat indah dan nyaman digunakan untuk beribadah,”ungkap Sumarsono.

Pangdam yang didampingi perwira staf sempat bersilaturahmi dengan Kakanwil Kemenag, Ketua MUI dan Ketua NU serta Imam Masjid Al Kautsar dan pengurus Masjid Al Alam.

“Silaturahmi di Masjid Al Alam berlangsung hangat dan penuh akrab,”pungkasnya.

(penrem143)