Anggota TNI Bantu Pemulangan Warga Usai Jalani Karantina di Asrama Haji Donohudan

oleh -165.579 views

Surakarta I Realitas – Anggota TNI dari Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Suryanto yang saat ini menjabat sebagai Babinsa Kelurahan Sewu membantu pemulangan warganya usai melaksanakan karantina di Asrama Haji Donohudan, Sabtu (30/1/2021).

“Kepulangan warga Kelurahan Sewu usai karantina di Asrama Haji Donohudan terkait virus Corona (Covid-19) bakal ditanggung pemerintah.

Para keluarga tidak perlu merisaukan apalagi mengucilkan, karena mereka telah dipastikan kesehatannya.”tutur Suryanto kepada Awak Media saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan.

BACA JUGA :   KPK Tetapkan Bupati Sidoarjo Sebagai Tersangka Dugaan Korupsi

“Asrama haji Donohudan di Boyolali merupakan aset milik Pemprov Jateng bisa membantu warga untuk menjalani karantina atau isolasi COVID-19 hingga sembuh.”terangnya.

“Asrama Haji Donohudan Boyolali ini, menjadi pusat karantina COVID-19 di wilayah Soloraya.”imbuhnya.

Lebih lanjut Serka Suryanto menegaskan Pasien OTG COVID-19 yang diterima untuk menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan Boyolali, dengan syarat harus ada surat rekomendasi dari Satgas Kabupaten/kota.

BACA JUGA :   PWI Aceh Desak Polisi Usut Tuntas Laporan Pengancaman Terhadap Wartawan Di Bireuen

” Selain surat rekomendasi harus disertai e-KTP dan menjalani perawatan isolasi selama OTG dengan dilakukan pemeriksaan laboratorium selama tiga hingga lima hari menjalani isolasi.”pungkas Suryanto. (Arda 72)