Ciptakan kerukunan, Persatuan dan Kesatuan, Andi Lie Ketua Walubi Lampung Sepakat Dengan Polda Lampung

oleh -301.489 views

IDUL FITRI

Bandar Lampung | Realitas – Ditengah Pandemi Covid – 19 yang terus meningkat khususnya wilayah Provinsi Lampung, Umat Budha akan merakayakan Hari Raya Imlek 2572 Kongzili yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2021 mendatang.

Tahun baru Imlek bukan merupakan hari raya Agama Budha namun sebuah tradisi menyambut musim semi, dan tidak ada kaitannya dengan perayaan keagamaan manapun, (1/2/2021)

Dengan demikian, Imlek dapat dirayakan secara lintas agama, khususnya mereka yang berlatar belakang keturunan etnis Tionghoa, hal tersebut tentunya harus dijadikan sebagai momentum untuk terus merawat persatuan dan kesatuan antar umat beragama. Apalagi pada saat situasi seperti ini yang tengah dilanda pandemi Covid – 19.

BACA JUGA :   LSM PENJARA PN : Anggaran Covid Baru Terserap 19%, Serapan Sektor Kesehatan Masih Minim

Ketua Wali Umat Buddha Indonesia (Walubi) Provinsi Lampung, Andi Lie menghimbau kepada semua Umat Buddha khususnya di Lampung, untuk tetap sabar dan terus merajut kerukunan, persatuan dan kesatuan anak bangsa, dan menolak tegas kelompok – kelompok yang dapat memecah kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa.

BACA JUGA :   Terbukti Bersalah Terdakwa 48 Kg Sabu di Ancaman Hukuman Mati

Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili, vihara – vihara tidak ada kegiatan – kegiatan perayaan Imlek seperti Barangsoi dan semacamnya hanya persembahyangan saja itupun diatur waktunya sehingga tidak terjadi kerumunan jemaat yang akan melaksanakan persembahyangan, tegas kata Andi Lie kepada Kompol Hermizi, SH, MH Kanit 1 Subdit Sosbud Dit Intelkam Polda Lampung.

BACA JUGA :   Petugas LP KLS IIA Banda Aceh Gagalkan Penyelundupan 18 Paket Sabu

Serupa dengan Andi Lie, Kanit 1 Subdit Sosbud Kompol Hermizi, mengajak umat Budha khususnya di Lampung agar bersama – sama dengan Polda Lampung untuk tetap menjaga Kerukunan, Persatuan dan Kesatuan serta mendukung Pemerintah dalam pendistribusian Vaksinasi di Wilayah Prov. Lampung, Katanya.

Selanjutnya dengan tegas Andi Lie mengatakan “SETIA KEPADA NKRI DAN SENANTIASA MERAWAT KEBHINEKAAN” ujar Andi Lie kepada Kompol Hermizi, SH, MH. (Wildan)

UPDATE CORONA