Bina Teritorial Butuh Koordinasi Dan Komunikasi Dalam Tugas Babinsa

oleh -128.489 views

IDUL FITRI

Agam I Realitas – Data teritorial sangatlah penting bagi satuan komando kewilayahan, karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial, sesuai program Koramil yaitu ketatalaksanaan pembinaan teritorial.

Suatu kegiatan penyusunan administrasi sesuai beberapa tahapan meliputi pengumpulan data teritorial, analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data, membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas, maka data teritorial sangatlah penting dan harus selalu diperbarui dengan koordinasi dengan pemerintah daerah. Selasa (26/01/2021).

“Nilai positif dari sebuah hubungan yang baik sebagai mitra kerja adalah selalu berkomunikasi dan berkoordinasi. Yang tentunya akan mempermudah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai tupoksi masing-masing dalam mengabdi kepada negara,” jelas Serma Syaiful pada Rabu (27/01/2021).

BACA JUGA :   Ketulusan Hati Zidam XII/Tpr Berikan Paket Sembako Kepada Warga

Babinsa Koramil 03/Lubuk Basung tersebut juga mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik, dalam rangka mendukung tugas pokok Koramil serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

BACA JUGA :   Tinjau PPKM di Madiun, Kapolri Minta Manajemen Pengendalian Covid Tercatat Dengan Baik

“Dengan secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan perangkat desa dan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya. Tentunya sangat mendukung dalam pencapaian sasaran tugas Babinsa di wilayah,” ucap Babinsa. *(mirza)

UPDATE CORONA