Babinsa Koramil 03/Lubas Saksikan Rapid Test Guru-Guru SMK Jelang Pelaksanaan Program BIAS

oleh -75.489 views

IDUL FITRI

Agam I Realitas – Program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang telah direncanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam nantinya akan diterapkan di semua sekolah-sekolah negeri maupun swasta.

Bentuk dukungan dan kesiapan untuk menyambut baik program BIAS tersebut, sangat terlihat jelas dari keseriusan para tenaga pengajar atau guru di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Lubuk Basung.

Untuk diketahui, program BIAS tersebut merupakan pemakaian imunisasi disentri dan tetanus yang akan diberikan kepada anak dengan usia sekitar 11 tahun hingga 15 tahun sekali dalam seumur hidup.

BACA JUGA :   Terkait Dugaan Pencemaran Debu Batubara, PT. Mifa: Silahkan Pelmakes Adukan Ke Pemkab

Namun, dikarenakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19 maka imunisasi akan dilakukan sesuai protokol kesehatan.

Maka terlebih dahulu, sebelum pelaksanaan BIAS yang akan diselenggarakan pada bulan depan, seluruh guru dari 115 Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Lubas pada Senin (18/1/21) Pagi menjalani rapid test secara serentak di pelataran Aula Gedung SMK N 2 Lubuk Basung.

BACA JUGA :   Polri Hentikan Penyidikan Kasus 6 Laskar FPI

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan kegiatan rapid test tersebut peran serta dan dukungan dari anggota Kodim 0304/Agam yakni Babinsa Koramil 03/Lubas Serda Agus Salim dan Koptu Dedi Adrianto.

BACA JUGA :   Propam Periksa Kasus Oknum Polisi Tembakkan Pistol Ke Udara di Bar Medan

“Kami sebagai aparatur pemerintah dari satuan TNI AD akan berupaya memberikan dukungan, sehingga jalannya program dapat terlaksana dan terwujud,” ujar babinsa Koramil 03/Lubas.

“Pelaksana rapid test ini sangatlah penting untuk mencegah terjadinya penyebaran wabah Covid-19, mengingat peran guru nantinya akan mendampingi para siswa yang akan melakukan penyuntikan imunisasi program BIAS tersebut,” tutup babinsa tersebut. *(mirza)

UPDATE CORONA