PT Batu Bintang Timur Buka Usaha Penambangan Batu di Kabupaten Lampung Timur

oleh -106.489 views

IDUL FITRI

Lampung Timur I Realitas – PT Batu Bintang Timur (BBT) membuka usaha Penambangan batu di Desa Nyampir kecamatan Bumi Agung kabupaten Lampung Timur.

Direktur Budi permono (Ipung) mengatakan perusahaan pengolahan batu ini didirikan salah satu untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar dalam hal penyerapan tenaga kerja dan kedepannya untuk membantu pihak- pihak kontraktor yang ada di Lampung timur supaya tidak terlalu jauh membeli batu split untuk pekerjaan proyek jalan dan lainnya.

” Kami mendirikan perusahaan ini di sini selain masih banyak nya batu di sekitar perusahaan untuk di kelolah yang lebih utama adalah bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar,” jelas Budi, ditemui di lokasi Perusahaan, Sabtu, 5/12/2020.

BACA JUGA :   Dua Buruh Diamankan Satres Narkoba Polres Cilegon

Lebih lanjut, kata Budi sebelum kami mendirikan bangunan yang dijadikan lokasi, pihak perusahaan sudah menyelesaikan perizinan baik dari Desa sampai dengan Provinsi Lampung.

Sebelum kami mendirikan bangunan, kami sudah mengurusi izin perusahaan dari, pihak lingkungan, Pemerintahan Desa, Kecamatan sampai di Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (PTSP) Lampung terkait izin usaha pertambangan. Secara logika, jikalau tidak ada izin yang jelas, kami tidak mungkin mendirikan pager di sekeliling PT. BBT,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Banjir dan Longsor di Manado, Menyebabkan 5 Orang Meninggal Dunia dan 500 Jiwa Mengungsi

Diketahui pihak Perusahaan PT BBT telah membuat pagar sebagai pembatas dan telah memasang mesin pengolah batu, yang awal tahun 2021 ini sudah melakukan produksi. (Wanda)