Dosen Unsam Latih Budidaya Sorgum Pada Ibu-Ibu PKK Kampung Jawa Kota Langsa

oleh -113.489 views

IDUL FITRI

Langsa I Realitas – Dosen Unsam latih budidaya sorgum pada ibu-ibu PKK Kampung Jawa Kota Langsa.

Alhamdulillah danga izin Allah sudah dilaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) tahun 2020 dengan Judul ” Budidaya Sorgum Organik dalam Polybag serta Diversifikasi olahannya sebagai makanan sehat bergizi selama wabah Covid-19 Pada Masyarakat Desa Gampong Jawa Kota Langsa, Sabtu 05/12/2020.

Kegiatan ini dibuka oleh koordinator pusat pengabdian kepada masyarakat LPPM Unsam Hanafiah S.Pd., M.Pd. dalam arahannya beliau mengatakan bahwa melakukan Pengabdian merupakan salahsatu tugas dosen dalam mewujudkan tridharma perguruan tinggi, Unsam sebagai salahsatu perguruan tinggi di Kota Langsa senantiasa terus berupaya memberdayakan masyarakat  dengan mengajarkan iptek, salahsatunya seperti yang dilaksanakan hari ini, yaitu melatih ibu-ibu PKK kampung jawa.

Semoga ilmu yang didapatkan hari ini dapat berhasil guna dan berdaya guna bagi ibu-ibu kelompok PKK  ini, dan dapat terus dikembangkan dangan dipandu oleh para pengabdi, saya yakin dangan kerjasama yang baik kegiatan ini akan berhasil, demikian pungkasnya.