Binter Terpadu Kodim 0104/Atim Sasar Meunasah Untuk di Rehab

oleh -70.489 views

IDUL FITRI

Aceh Timur I Realitas – Binter Terpadu Kodim 0104/Atim Sasar Meunasah Untuk di Rehab.

Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu tahun 2020 dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Aceh Timur menyasar rehabilitasi balai pengajian.

Kali ini personel Kodim 0104/Atim menyasar rehabilitasi Meunasah di Gampong Buket Pala, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (02/12/2020) siang.

Meunasah tersebut belum selesai dibangun, karena minimnya anggaran yang dikumpulkan oleh masyarakat setempat.

BACA JUGA :   Kabupaten Bogor Saat ini Berstatus Zona Merah Covid-19

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam membina dan mendorong motivasi masyarakat khususnya para remaja dan anak-anak dalam menimba ilmu Al-Qur’an serta meningkatkan keimanan.

Dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa, “ujar Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar melalui Kapten Kav Safari selaku koordinator lapangan saat dikonfirmasi awak media di lokasi.

BACA JUGA :   Jiwa Sosial Listyo Sigit Prabowo Dan Iringan Doa Alm Ibu Tercinta Menuju Langkah Pasti Sang Jenderal

Program Binter tahun ini digelar dengan tema “Melalui Kegiatan Pembinaan Teritorial Terpadu, Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan Wilayah Dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Serta Sinergitas Antara Komponen Bangsa Guna Memperkuat Kemanunggalan TNI Dan Rakyat”.

“Alhamdulillah, ini bagian dari pembinaan teritorial satuan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat, baik pikiran maupun tenaga dalam membantu perehabpan Meunasah agar masyarakat bisa menimba ilmu tentang syariat Islam, “tambah Perwira yang menjabat Danramil 20/Pante Bidari itu.

BACA JUGA :   Mulai Terserang Penyakit, Ketua DPD RI Minta Posko Kesehatan Didirikan untuk Pengungsi Gempa Sulbar

Ia juga berharap, semoga dengan upaya-upaya positif yang dilakukan jajaran TNI pada umumnya, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, tandasnya. (Muhammad Ramadhan)