Sungai Pauh Pusaka Raih Juara Lomba Gampong Tangguh Covid-19

oleh -238.579 views
oleh
Teks foto : Geuchik Gampong Sungai Pauh Pusaka, Musliadi SPd saat menerima piagam penghargaan serta sertifikat berhasil juara I Gampong Tangguh Covid 19 oleh Walikota Langsa, Rabu (04/11/2020).

Langsa | Realitas – Sungai Pauh Pusaka Raih Juara Lomba Gampong Tangguh Covid-19.

Gampong (Desa-red) Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat, berhasil meraih juara I pada lomba Gampong Tangguh Covid 19 yang diberikan oleh Pemerintah Kota Langsa.

“Alhamdulillah berkat kerjasama tim relawan dan masyarakat Gampong Sungai Pauh Pusaka berhasil meraih juara,” kata Geuchik Gampong Sungai Pauh Pusaka, Musliadi SPd, kepada wartawan, Rabu (04/11/2020).

Menurutnya, penyerahan sertifikat dan piagam penghargaan langsung diserahkan oleh Walikota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE, dalam perayaan HUT Pemko Langsa ke-19.

BACA JUGA :   Tiga Ekor Sapi Kurban Untuk Wartawan Kota Langsa

Ada tujuh kategori yang menjadi sekmen Gampong Tangguh yakni melaksanakan prioritas Dana Desa secara optimal untuk penanggulangan Covid 19, Tangguh Kesehatan, penerapan protoker kesehatan, Tangguh Keagamaan, Tangguh Pangan, Tangguh Pendidikan dan Tangguh Sosial Budaya.

“Semoga Sungai Pauh Pusaka Tangguh dalam menghadapi Covid 19 menuju new normal hingga berlalunya pandemi Covid 19,” urai Musliadi.

Tidak sampai disitu saja, Musliadi beserta perangkat Gampong juga memberlakukan edukasi pada masyarakatnya bagaimana pola prokes seperti 3 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabu dan jaga jarak).

BACA JUGA :   YARA Langsa Minta Semua Pihak Baik Wartawan, LSM, Jaksa Dan Masyarakat Awasi Dana Pengadaan Alat-Alat Untuk Anak SD Yang Mencapai Rp.1.175.000.000.00.

“Pihak pemerintahan Gampong juga telah membagikan ratusan masker kepada warga sebagai bentuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sembari berdoa badai Corona cepat berlalu,” tukas Musliadi. (Rapian)