Kapolda Metro Jaya Pastikan Tindak Tegas Siapa pun yang Ganggu Keselamatan Jiwa Masyarakat

oleh -65.489 views

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Kapolda Metro Jaya Pastikan Tindak Tegas Siapa pun yang Ganggu Keselamatan Jiwa Masyarakat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menjelaskan fakta terkait penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia, dan dari data yang ada, 59 persen penyebaran Covid-19 terjadi di Pulau Jawa. Dan untuk yang memprihatinkan, terbesar penyebaran ada di DKI Jakarta, Minggu (22/11/2020).

BACA JUGA :   Kapolres Serdang Bedagai Bersama PJU Pantau Situasi Kamtibmas Dengan Gowes

“Perkembangan situasi saat ini, Covid-19. Pertama prinsip saya keselamatan masyarakat adalah hukum yang tertinggi. Kedua, Polri adalah pelindung dan pengayom masyarakat. Polri hadir untuk menyelamatkan jiwa masyarakat.

IDUL FITRI

Jadi siapapun yang akan mengganggu keselamatan jiwa masyarakat, saya akan lakukan penegakan hukum yang tegas,” jelas Kapolda, Jumat (20/11/20).

BACA JUGA :   Petugas Gabungan TNI-Polri Slogohimo Himbau Pelanggar Agar Lebih Disiplin Terapkan Protkes

Irjen Pol Fadil Imran juga mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan upaya-upaya pencegahan. “Dan saya akan melakukan upaya-upaya pencegahan yang keras.

Jadi penegakan hukum saya dahului dengan pencegahan keras dari pandemi Covid-19. Kita tahu Jakarta belum aman. Angka terkonfirmasi positif paling besar ada di Jakarta,” terang Kapolda.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga menegaskan, akan menindak siapapun yang melanggar protokol kesehatan.

“Pelanggar protokol kesehatan akan kami tindak tegas.Kita ingin masyarakat Jakarta tetap terjaga kesehatannya,” tegas Kapolda. (*)