Dukung Kebutuhan Gizi Pelajar, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Berikan Susu Gratis Kepada Siswa-Siswi SMP Di Perbatasan

oleh -97.489 views

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Papua I Realitas – Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kualitas gizi anak-anak pelajar yang ada di perbatasan, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam membagikan minuman susu gratis kepada Siswa-siswi SMPN 1 Senggi di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (03/11/2020).

Hal tersebut disampaikan Dankima Satgas Pamtas Yonif 312/KH Inf Puriadi Mardan dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (04/11/2020).

Puriadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap pemerintah dalam rangka menyiapkan pelajar calon generasi penerus bangsa yang memiliki sumber daya manusia yang cerdas dan kompeten, salah satunya dengan memaksimalkan asupan gizi pelajar sehingga diharapkan dapat mendukung penyerapan materi pembelajaran di sekolah lebih efektif.

“Pemberian susu dapat merangsang pertumbuhan dan perkembangan otak seorang anak, jadi, jika seorang anak sering meminum susu dapat berkembang dengan lebih baik,” kata Puriadi.

Di tempat terpisah, Serka Azhari Harahap yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan dalam proses tumbuh kembang anak sangat diperlukan dan diharapkan dapat memperbaiki kualitas kehidupan anak, kalau kualitas anak itu baik akan berdampak pada pendidikan mereka dan dapat meningkatkan kesehatan, ini salah satu kunci utama bagi keberhasilan belajar anak pada jenjang berikutnya.

BACA JUGA :   Aksi Heroik, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Waris Bantu Anak Sekolah Sebrangi Sungai Kalipay

“Pemberian susu gratis ini kami lakukan pada saat jam istirahat sekolah, dan tidak lupa kami juga mengedukasi Siswa-siswi tentang manfaat susu bagi proses tumbuh kembang mereka,” kata Harahap.

Sementara itu ibu Yuliani S.Pd, salah satu guru di SMPN 1 Senggi sangat mengapresiasi kepedulian TNI terhadap murid didiknya, Yuliani berharap bahwa ke depannya kegiatan pemberian susu gratis ini dijadikan sebagai program rutin di sekolahnya. (*)