Debat Kandidat Pilkada Sergai, Paslon Beriman Trendi Tampil Prima

oleh -81.489 views

IDUL FITRI

Serdang Bedagai I Realitas – Debat kandidat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sergai putaran pertama digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) perdana bertempat di Hotel Grand Mercure, Kota Medan, Sabtu (14/11/2020) pukul 13:00-15:00 Wib.

Dalam debat kandidat putaran pertama ini Paslon bupati (Cabup) nomor urut 1, H Darma Wijaya hadir sendiri tanpa didampingi calon wakil bupati (Cawabup), Adlin Umar Yusri Tambunan yang diketahui sedang menjalani isolasi karena terkonfirmasi Covid-19.

BACA JUGA :   Pemerintah Ajak Masyarakat Sukseskan Penanganan Covid-19 Lewat Protokol Kesehatan dan Vaksinasi

Sementara Paslon nomor urut 2,  Pasangan Beriman Trendi tampil lengkap dihadiri Cabup Ir H Soekirman dan Cawabup Tengku Muhammad Ryan Novandi.

IDUL FITRI

Pada debat perdana ini dibagi dalam enam segmen yakni, pemaparan visi-misi masing-masing Paslon, pendalaman materi tema 1 terkait tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, pendalaman materi tema 2 terkait lesejahteraan masyarakat dan pembangunan berkeadilan, tanya jawab dan sanggahan antar Paslon terkait tema 1, tanya jawab dan sanggahan antara Paslon terkait tema 2, serta pernyataan penutup masing-masing Paslon.

BACA JUGA :   Para Medis Desak Penegak Hukum Usut Tuntas Pemotongan Uang Covid-19

Ketua KPUD Sergai, Erdian Wirajaya usai pelaksanaan debat publik kepada media memaparkan KPUD Sergai melaksanakan debat publik dalam tiga tahap yakni, tahap pertama tanggal 14 Nopember, tahap kedua tanggal 28 Nopember, dan tahap terakhir yang merupakan puncak debat publik, akan dilaksanakan tanggal 5 Desember 2020.

Dengan dilaksanakannya debat publik ini, Erdian berharap tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada Sergai tahun 2020 akan semakin meningkat, karena masyarakat Sergai akan lebih mengenal para Paslon melalui visi-misinya.

“Kami sangat mengharapkan masyarakat Sergai datang berbondong-bondong ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020 akan datang.

Kami juga memastikan bahwa pelaksanaan Pilkada nantinya akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dimana, satu hari sebelum pelaksanaan Pilkada, lokasi TPS akan disemprot disinfektan dan seluruh penyelenggara di tingkat KPPS akan mengenakan masker,” ujar Erdian Wirajaya. (J.Irwansyah Silitonga)