Kodim 0304/Agam Laksanakan Pelayanan KB Vasektomi MOP

oleh -136.489 views

IDUL FITRI

Bukittinggi I Realitas – Kodim 0304/Agam Laksanakan Pelayanan KB Vasektomi MOP.

Dalam bakti sosial TNI KB Kesehatan tahun 2020, Kodim 0304/Agam mengadakan kegiatan pelayanan KB Vasektomi Metode Operasi Pria (MOP) pada Kamis (01/10/2020) Pagi.

REALITAS TV

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula 3 Kodim 0304/Agam tersebut dihadiri langsung oleh Dandim 0304/Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi S.E, M.Tr (Han), Pasi Ter Kodim 0304/Agam Kapt Inf Chairul Muhammad beserta anggota staf, Plt Koordinator Bidang KBKR BKKBN Provinsi Sumbar Drs. Budi Mulia M.Si beserta anggota, Kadis Dalduk Kesehatan Kabupaten Agam, serta peserta MOP dan pendamping yang diambil dari para babinsa-babinsa jajaran Kodim 0304/Agam.

BACA JUGA :   RELAWAN JOKOWI Bantu Warga Yang Belum Tersentuh Pemerintah

Adapun menurut Dandim 0304/Agam, kegiatan Vasektomi MOP tersebut bermaksud untuk menghentikan kapasitas reproduksi pria dengan cara mengoklusi vasa diferensial sehingga alur transportasi sperma terhambat dan proses fertilisasi atau penyatuan dengan ovum tidak akan terjadi.

BACA JUGA :   Pemerintah PNG Selidiki Postingan Warganya Membela Kelompok Teroris OPM

“Program ini merupakan wujud komitmen TNI guna membantu mengendalikan laju pertumbuhan penduduk. Peserta vasektomi MOP ini diambil dari anggota babinsa dan masyarakat umum sebanyak lebih kurang 20 orang,” ujar Dandim Yosip.

BACA JUGA :   Sholat Idul Fitri 1442 Hijiriah, Pj. Bupati Muara Enim, Imbau Untuk Sholat Dirumah Saja

Sedangkan tujuan vasektomi MOP dilakukan, Dandim Yosip mengatakan untuk peningkatan peran serta pria dalam program keluarga berencana.

“Serta pelayanan KB MOP bertujuan juga untuk menekan angka kelahiran, menurunkan angka kematian ibu dan bayi dan mengendalikan jumlah penduduk di wilayah Kabupaten Agam dan Kota Bukittnggi,” tutup Dandim 0304/Agam. *(mirza)

UPDATE CORONA