Ketua MPP PAN Jatim Mundur Gegara Partainya Dukung Omnibus Law

oleh -109.489 views

IDUL FITRI

Surabaya I Realitas – Ketua MPP PAN Jatim Mundur Gegara Partainya Dukung Omnibus Law.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Jatim, Sugeng, mengundurkan diri dari jabatannya. Sugeng juga mengundurkan diri dari partai yang membesarkannya.

BACA JUGA :   WNA Mati Gantung Diri, Pihak Rudenim Tidak Dapat Dikonfirmasi

“Betul. Tanggalnya itu kemarin, hari ini saya kirim ke DPW, mungkin hari libur ya. Senin dikirim ke DPP secara elektronik,” kata Sugeng kepada detikcom di Surabaya, Minggu (11/10/2020).

UPDATE CORONA

Sugeng yang merupakan salah satu pendiri DPW PAN Jatim ini juga undur diri sebagai anggota PAN.

“Iya benar, saya kan pendiri PAN di Jatim, saya Ketua MPP dua kali. Otomatis kan anggota PAN, tapi dengan kemunduran ini otomatis mengundurkan diri dari anggota PAN,” imbuh Sugeng.

Sugeng mengaku memiliki sejumlah alasan atas pengunduran dirinya. Sugeng menyayangkan partainya yang mendukung disahkannya UU Cipta Kerja Omnibus Law. Menurut Sugeng, hal itu tidak sesuai dengan tujuan awal PAN mendirikan partai.

“Kalau dalam yang sekarang ini, topik sekarang masalah UU Cipta Kerja Omnibus Law, utamanya itu. Itu kan tidak sesuai hati nurani bagi buruh dan pekerja sehingga akan merugikan masyarakat pada umumnya,” kata Sugeng..

“Saya menyayangkan sekali, itu kan aspirasi masyarakat, perlu ditampung sebagai anggota dewan khususnya PAN. Partai reformasi, tujuannya mulia, tapi tiba-tiba tanpa mendengarkan arus bawah DPW-DPW,” imbuhnya.

Dalam surat pengunduran diri yang dikirimnya ke DPP PAN melalui DPW PAN Jatim, Sugeng menyebut ada empat alasan selain karena UU Cipta Kerja Omnibus Law.(Dtc/Red)