Kapolres Tangerang Kombes Sugeng Hariyanto Terluka Kena Lemparan Massa

oleh -66.489 views

IDUL FITRI

Kota Tangerang I Realitas – Kapolres Tangerang Kombes Sugeng Hariyanto Terluka Kena Lemparan Massa.

Massa demo di Jalan Daan Mogot, Batu Ceper, Tangerang, sempat ricuh Kamis (8/10) siang. Peristiwa ini mengakibatkan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto terluka.

BACA JUGA :   Menjelang Libur Panjang, Arus Lalu Lintas Aceh Tamiang - Sumut Meningkat

“Iya betul, terluka di bagian hidung,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi wartawan, Kamis (8/10/2020) malam.

UPDATE CORONA

Sementara itu, Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Yudhistira Midyahwan menjelaskan, peristiwa itu terjadi di pintu gerbang Kawasan Pergudangan Niaga Terpadu Batu Ceper, Daan Mogot, Kamis (8/10) siang. Saat itu polisi tengah melakukan penyekatan massa yang hendak menuju Jakarta.

“Ketika berusaha bernegosiasi, tiba-tiba ada sekelompok massa yang tidak sabar mulai melempari petugas Polri, salah satunya mengenai Kapolres,” kata Yudhistira.

Yudhistira menerangkan, lemparan batu itu mengenai bagian hidung Kombes Sugeng. Tidak hanya itu, seorang Polwan juga mengalami luka usai didorong oleh massa hingga terjatuh.

“Ada juga Polwan yang tangannya retak, jatuh didorong massa,” imbuhnya.

Menurut Yudhistira, Kapolres saat itu langsung ditangani oleh tim dokter kesehatan dari Polres. Namun, untuk memastikan keadaannya, Yudhistira menyebutkan Kapolres akan mengecek kondisi lukanya tersebut di rumah sakit.

Terkait pelaku pelemparan batu ke Kapolres ini, hingga kini pihak kepolisian masih memburu pelaku dengan memeriksa rekaman video yang beredar.

“Sementara masih berusaha kita identifikasi lewat rekaman,” pungkas Yudhistira.(Dtc/Red)