GPMPI Minta POLDA Sumatera Utara Usut RS. Murni Teguh Medan

oleh -230.489 views

IDUL FITRI

Medan I Realitas – GPMPI Minta POLDA Sumatera Utara Usut RS. Murni Teguh Medan

Gerakan Pemuda Mahasiswa Peduli Indonesia melakukan Aksi Unjuk Rasa Ke POLDA Sumatera Utara Terkait kinerja RS. Murni Teguh Medan dalam menangani pasien Covid-19 Di duga melakukan Manivulasi data dalam menetapkan Pasien Positif Covid-19, kamis, 15 Oktober 2020.

Dalam Aksi tersebut GPMPI menyampaikan poin poin tuntutan kepada POLDA Sumatera sebagai berikut :

UPDATE CORONA

Meminta kepada Gubernur Sumatera Utara, DRPD Sumatera Utara, KAPOLDA Sumatera Utara, Penanggung jawab GUGUS COVID19 Sumatera Utara beserta jajaran penegak hukum untuk mengevaluasi dan menindak lanjuti kinerja R.S. Murni Teguh Medan, terduga antara lain :

Diduga adanya informasi yang tidak jelas terkait data dan fakta dari R.S. Murni Teguh Medan dalam menyatakan seorang pasien dinyatakan Positif Covid-19.

BACA JUGA..  Sekda Serahkan 10 Rancangan Qanun Kepada Dewan Aceh Timur

Diduga adanya manipulasi data pasien unsur pemanfaatan situasi pandemi oleh pihak R.S. Murni Teguh Medan terhadap pasien pasien darurat (sakit parah) yang dibawa untuk dirawat di rumah sakit tersebut.

Diduga pihak R.S Murni Teguh Medan tidak melakukan tes sesuai dengan tahapan tahapan yang berlaku dalam menyatakan seorang pasien dinyatakan positif Covid-19

Apabila terdapat kekeliruan data dan informasi dari pihak R.S. Murni Teguh Medan dalam menangani pasien Covid19, kami harapkan kepada POLDA Sumatera Utara, penegak hukum dan jajarannya agar segera membuat Direktur Utama/ Kepala R.S. Murni Teguh Medan sebagai tersangka penipuan beserta jajaran penanggung jawab pasien Covid-19 dan memprosesnya melalui jalur hukum dengan hukuman yang seberat beratnya sesuai dengan peraturan undang undang yang berlaku.

BACA JUGA..  Lagi Seorang Pengedar Shabu Ditangkap Resnarkoba Polres Kampar di Desa Padang Mutung

Meminta kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara agar segera melakukan cross-check dan evaluasi kinerja sekaligus menindaklanjuti kinerja R.S. Murni Teguh Medan khususnya dalam menangani pasien Positif Covid-19 dengan data-data dan bukti yang nyata serta disampaikan atau diumumkan kepada masyarakat baik melalui media online maupun surat kabar agar tidak menimbulkan kegelisahan dan kekhawatiran di llingkungan masyarakat.

Apabila pihak R.S Murni Teguh Medan terbukti tidak becus dalam menangani penyakit pandemi Covid-19, kami meminta kepada pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara untuk mengubah status R.S. Murni Teguh Medan bukan rumah sakit rujukan tempat penanganan Covid-19 dan bila perlu untuk sementara waktu R.S. Murni Teguh Medan di stop dalam menjalankan aktifitas sebagai rumah sakit.

BACA JUGA..  5 Penambang Emas Ilegal Ditemukan Tewas di Bulungan, Kalimantan Utara

Dalam aksi unjuk rasa ini, pihak POLDA SUMUT turun kelapangan untuk menyambutnya dan menanggapinya.

“Terimakasih atas atensi dan perhatiannya adek adek sekalian dan saya sampaikan agar kita semua tetap menjaga kesehatan dan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan.

Dan terkait Kasus tersebut akan segera kami selediki dan berharap kepada adek adek sekalian Kerjasamanya, apabila masih ada bukti bukti lain agar segera disampaikan kepihak kami” Tanggapan S. TARIGAN Mewakili pihak POLDA SUMUT.

“Terimakasih kami ucapkan kepada pihak POLDA SUMUT atas tanggapannya, dan segera mungkin kami akan kembali melakukan aksi unjuk rasa sekaligus membawa beberapa bukti bukti” Tutup Muhammad Royhan AS selaku Krdinator Aksi. (Herman)