Danramil 11/Manyaran Bersama Forkopincam Ikuti Pembinaan Satlinmas

oleh -60.489 views

IDUL FITRI

Wonogiri I Realitas – Danramil 11/Manyaran Bersama Forkopincam Ikuti Pembinaan Satlinmas.

Danramil 11/Manyaran Kapten Inf Agus Priyanto mengikuti Pembinaan Satlinmas Desa/Kelurahan Kecamatan Manyaran bersama dengan Forkopincam Manyaran, Jum’at (16/10/2020).

BACA JUGA :   Partai Golkar Lampung DPD II H.Azwar Hadi, S.E.,M.Si Rayakan HUT Partai ke-56 Tahun

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Manyaran tersebut turut dihadiri oleh Camat Manyaran Drs. Purwadi, Danramil 11/Manyaran Kapten Inf Agus Priyanto beserta Anggota.

UPDATE CORONA

Kapolsek Manyaran Iptu Lasimin dan Anggota yang diikuti sebanyak 70 Linmas masing- masing Desa/Kelurahan se-Kecamatan Manyaran.

Danramil menyampaikan, dengan pembinaan tersebut, diharapkan juga agar para anggota Linmas dapat menjaga ketentraman dan kedamaian di wilayah.

Hal ini mengingat, salah satu peran Linmas adalah sebagai penjaga keamanan dilingkungan kampung, khususunya di Desa.

” Tujuannya untuk melakukan pembinaan disiplin dan mental Linmas dalam menjalankan tugas, dengan ini kita ingin mental anggota Linmas kita lebih siap, dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan kampung “, ujarnya.

Danramil menghimbau dan berharap agar para anggota Linmas lebih aktif merespon keadaan dan ancaman lingkungan di wilayah masing-masing dan melaporkan keadaan tersebut kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing.

Kapten Inf Agus menambahkan, Pilkada 2020 yang sebentar lagi digelar adalah kegiatan akbar, dan disini fungsi anggota Linmas sangat vital berkaitan erat dengan pengamanan tempat pemungutan suara. (Arda 72)