Dandim 0304/Agam Himbau Masyarakat Menerapkan 3M Disetiap Aktivitas

oleh -104.489 views

IDUL FITRI

Bukittinggi I Realitas – Masih dimasa pandemi Covid-19 yang terjadi hingga saat ini, aktivitas dan mobilisasi masyarakat dilingkungan perlu memperhatikan protokol kesehatan.

Begitu juga dengan tempat-tempat keramaian maupun rumah-rumah ibadah yang wajib diperhatikan sekali yakni kebersihan serta pembatasan sosial bahkan jarak satu sama lainnya.

REALITAS TV

Untuk itu, dalam memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19 tersebut Kodim 0304/Agam beserta Pemerintah Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi, melakukan sosialisasi anjuran Pemerintah tentang 3 M maupun himbauan kepada pengurus-pengurus Masjid dan Surau.

BACA JUGA :   Lesmin Waker Komandan OPM Ditembak Mati Pasukan TNI

Dalam hal ini, Komandan Kodim (Dandim) 0304/Agam Letkol Arh Yosip Brozti Dadi S.E, M.Tr (Han) mengatakan bahwa dari tanggal 22 September 2020 lalu hingga hari ini telah melakukan himbauan dan sosialisasi kepada rumah-rumah ibadah sebanyak 89 Masjid dan Mushalla diseputaran Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam.

“Ini merupakan aksi nyata kita dalam menekan angka dan mengendalikan penyebaran wabah Covid-19 ditengah-tengah masyarakat diwilayah kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam,” ujar Dandim.

BACA JUGA :   Tim Gugus Tugas Tingkatkan Razia Masker di Pasar Tanjung Enim

Bahkan disetiap kunjungannya ke rumah-rumah ibadah, mantan Danyon Arhanud 13/Pby ini juga terus mensosialisasikan himbauan pemerintah juga Instruksi Bupati Agam No. 4 tentang pelaksanaan protokol kesehatan dalam mencegah berkembangnya pandemi Covid-19.

“Kita sampaikan kepada pengurus-pengurus Masjid dan Mushalla, agar selama beribadah dapat menjaga jarak dan menggunakan masker, serta untuk tetap menjaga kebersihan kita sarankan agar menggulung karpet atau tanpa menggunakan alas ketika shollat,” ujar Dandim 0304/Agam.

Selain itu, Dandim Yosip juga memerintahkan para babinsa-babinsanya agar dapat aktif mengajak masyarakat untuk lebih gencar mengkampanyekan aksi 3M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak.

“Marilah kita ajak masyarakat agar senantiasa peduli tentang aksi 3M dimana saja kita berada, baik ditempat-tempat umum, pasar maupun tempat wisata.

Karena ini merupakan penerapan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” urai Dandim 0304/Agam. *(Mirza)

UPDATE CORONA