Tekan Penyebaran Covid-19, Kodim 0304/Agam Ajak Pengurus Masjid Terapkan Protokol Kesehatan

oleh -160.489 views

IDUL FITRI

IDUL FITRI

Bukittinggi I Realitas – Tekan Penyebaran Covid-19, Kodim 0304/Agam Ajak Pengurus Masjid Terapkan Protokol Kesehatan.

Dalam menekan angka penyebaran wabah Covid-19 di wilayah kota Bukittinggi dan kabupaten Agam Sumatera Barat, jajaran personil Kodim 0304/Agam bersama dengan aparat terkait yakni babinkamtibmas dan Satpol PP bersilaturahmi ke pengurus-pengurus rumah ibadah di wilayah Kodim 0304/Agam.

Mengingat meningkatnya angka positif Covid-19 di kedua wilayah ini, maka pemerintah Pusat melalui pemerintah daerah juga TNI/Polri didalamnya memutuskan untuk lebih mengintensifkan kembali penerapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus.

Menurut Dandim kegiatan ini bukan kegiatan pertama yang pertama kali dilaksanakan, akan tetapi merupakan upaya ulang untuk mengendalikan/menekan angka positif Covid-19 beberapa waktu terakhir ini.

“Tentunya kita bersilaturahmi, berkoordinasi terlebih dahulu sebelum menjalankan kegiatan ini,” Ujar Dandim Yosif.

Adapun menurut Dandim 0304/Agam, pelaksanaan ibadah di dalam Masjid maupun di dalam Mushalla diharapkan tidak menggunakan karpet/alas dahulu dan lantainya pun akan diberikan tanda untuk membatasi jarak jama’ah satu dengan lainnya.

“Upaya yang kita lakukan ini merupakan bentuk pengendalian atau menekan penyebaran wabah Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Karena sampai dengan minggu ini, data yang kita terima bahwasanya Kabupaten Agam sudah berada di Zona Merah dan untuk kota Bukittinggi sendiri di Zona orange.

BACA JUGA :   Kecelakaan Maut di Tol Cipali KM 75 Purwakarta, 10 Orang Meninggal Dunia

Untuk itu marilah kita sama-sama berdo’a dan berikhtiar agar wabah Covid-19 dapat cepat berlalu di wilayah kota ini,” Tutup Dandim 0304/Agam sembari berpesan kembali kepada seluruh masyarakat agar selama beribadah tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, membawa dan menggunakan sajadah masing-masing dari rumah, dan tetap memakai masker. *(Mirza)