IKLAN YARA

Anggota DPR-RI Asal Aceh, Dari Fraksi Gerindra Fadhlullah, SE Donasikan Uang Pribadinya Untuk Desa Yang Ada di Kecamatan Geulumpang Baroe, Pidie

oleh -253.489 views
Keterangan foto : Koordinator Fadhlullah "Dekfad", Reza Putra serahkan donasi untuk warga yang ada di desa dalam Kecamatan Geulumpang baroe
UPDATE CORONA

Pidie I Realitas – Anggota DPR-RI Asal Aceh, Dari Fraksi Gerindra Fadhlullah, SE Donasikan Uang Pribadinya Untuk Desa Yang Ada di Kecamatan Geulumpang Baroe, Pidie.

Sudah menjadi tradisi bagi warga Desa dalam kecamatan Geulumpang baroe, kabupaten Pidie , Aceh, dalam menyiapi menu berbuka puasa bersama masyarakat di setiap desa masing-masing yang terdaftar di kecamatan Geulumpang baroe. Iyalah Minuman penyedap selepas buka, warga menyebutnya “ie bu Kanji” sebagai menu buka puasa warga.

Menu ini kerap dimasak setiap warga pidei tersebut di setiap bulan ramadhan

“Setiap tahun kami melakukan dan menyiapkan minimuman “ie bu kanji” , kata M Jamil Abbas SE, yang Juga tokoh masyarakat di dalam kecamatan Geulumpang baroe, Pidie jumat (15/05/2020).

BACA JUGA :   Ini Pernyataan Polda Aceh, Terkait Dugaan Penganiayaan Tahanan

Menurut Pak Jamil, dalam menyiapkan kebutuhan minuman yang selalu di idamkan oleh warga pidie ini yang dilaksanakan pada bulan ramadhan panitia di desa tidak juga menyediakan Ie Bu Kanji saja namun masakan dan minuman segar lainnya pun tersedia secukup mungkin.

“Namun Tambahnya Tentu ini dengan kepeduliaan seorang Pemuda yang baik sopan dan santun yang juga peduli sesama,tidak membedakan desa ini dan desa sana.

Dia adalah saudara Fadhlullah atau kita sering mendengar orang memanggilnya dengan sebutan (Dek fad), begitu papar Tokoh kecamatan ini kepada media.

BACA JUGA :   Youtuber Langsa Dicambuk 17 Kali, Hampir Pingsan Dengan 9 Cambukan

Tapi meskipun beliau di Jakarta tidak bisa pulang ke Aceh namun Politikus Muda Dari Fraksi Gerindra ini memberikan Donasi kepada semua Gampong (Desa) dalam kecamatan Geulumpang baroe, Kabupaten Pidie, sebagai wujud kepeduliaan beliau dalam melestarikan tradisi tersebut sekaligus sebagai pengganti silaturrahmi beliau pada masyarakat sebagai konstituen beliau. “Ungkap koordinator dilapangan.

Acara pemberian donasi tersebut dilakukan pada hari jum’at (15/05/2020), di mesjid Baiturrahmah Cot Geulumpang yang diserahkan langsung oleh Reza Putra yang dipercaya sebagai koordinator “Dekfad”.

Pun demikian tambah Reza lewat lisan saya ini Pak Fadhlullah menitipkan salam Rindu kepada masyarakat Aceh khusus nya masyarakat Geulumpang baroe, juga menitipkan pesan kepada seluruh Warga untuk selalu meningkatkan ibadah apalagi dibulan yang sangat mulia dan suci ini “Bulan Ramadhan” dan menjaga kesehatan juga memberlakukan social dystancing sesuai arahan pemerintah untuk menghindari pendemi covid 19. Bersama kita putuskan rantai Virus Corona ini.

BACA JUGA :   Kasus Novia Widyasari, Golkar : Ungkap Tuntas Pihak-Pihak Terlibat

Semoga wabah yang sangat berbahaya ini segera berlalu, “Papar Reza Putra menirukan bahasa seperti yang telah diamanahakan padanya oleh Anggota DPR-RI Fadhlullah, (Dekfad Gerindra),” (Salman Age).