Kodim Siap Bantu Alat Pencegahan Virus Untuk Pemkab Aceh Barat

oleh -54.201 views

IDUL FITRI

Meulaboh | Realitas – Kodim 0105 Aceh Barat siap bantu Pemkab setempat dalam usaha pencegahan virus Corona supaya tidak menyebar di daerah itu.

Menurut Dandim 0105 Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd, bantuan tersebut dalam bentuk Wastafel Portable (instalasi cuci tangan) dan alat semprot Disinfektan kepada Koramil dan Posramil serta memasang Wastafel Portabel di beberapa titik fasislitas umum yang ada di Kabupaten Aceh Barat, Selasa (7/4/2020)

Lebih lanjut Letkol Nurul mengatakan, pemasangan Wastafel Portabel dan penyerahan alat semprot Disinfektan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat dan membantu Pemerintah Daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Bersinergi dengan Pemerintah Daerah, hari ini kita melakukan pemasangan Wastafel Portable sebanyak 45 unit dibeberapa tempat Fasilitas Umum, Perkantoran dan Perumahan Prajurit Kodim 0105/Abar”, ungkap Letkol Nurul

Selain menyalurkan Wastafel Portable untuk cuci tangan, Dandim juga menyerahkan 20 unit perlengkapan alat semprot Disinfektan kepada Koramil dan Posramil jajaran Kodim Aceh Barat.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mencuci tangan dan berperilaku hidup bersih serta sehat”, ungkap Dandim saat menyerahkan bantuan tersebut

Beberapa Anggota Kodim dikerahkan dalam kegiatan ini serta memilih titik titik yang cukup ramai lalu lintas orangnya dengan alasan paling krusial penularan virus Corona.

“Alat cuci tangan ini benar benar bermanfaat sebagai sarana preventif penyebaran virus Covid – 19. Oleh karena itu, diminta kepada masyarakat untuk selalu rajin mencuci tangan yang baik dan benar agar tangan kita terbebas dari kuman dan virus peyakit berbahaya”, lanjut Dandim

“Penggunaan Hand Sanitizer (cairan pembersih tangan) memang baik akan tetapi mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun jauh lebih baik”, pungkas Letkol Nurul

Turut hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut adalah Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Budi Suwandi SE, Pasi Ops Kodim 0105/Abar Kapten Inf Suyono, Pasiter Kodim 0105/Abar Kapten Inf Hendra Saputra serta Para Danramil dan Danposramil jajaran Kodim 0105/Aceh Barat. (wawan/Yudi)