Ketua FPRM Nasruddin Minta Kepada Penegak Hukum Agar Segera Perketat Jalur Laut Yang Diduga Pembawa Wabah Virus Corona

oleh -6.201 views
Ketua Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM) Nasruddin

IDUL FITRI

Langsa I Realitas – Ketua FPRM Nasruddin Minta Kepada Penegak Hukum Agar Segera Perketat Jalur Laut Yang Diduga Pembawa Wabah Virus Corona.

Ketua Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM) Nasruddin meminta kepada penegak hukum agar memperketat pengamanan jalur laut untuk mengantisipasi kepulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) secara ilegal dari Malaysia ke Aceh, ujar Nasruddin Kepada Media ini Minggu siang di Langsa, (29/3/2020).

Pengawalan ini perlu dilakukan guna mengantisipasi terkait nya  wabah Corona, selain itu juga perlu adanya kerja sama antara masyarakat dengan petugas penegak Hukum agar dapat melaporkan bila ada pendatang dari luar negeri atau yang berasal di daerah yang sudah terkena covid-19, ujar Nasruddin.

Lebih lanjut Nasruddin menyebutkan tanpa ada dukungan masyarakat dengan pemerintah tentu pencegahan virus covid-19 tidak bisa dilakukan oleh petugas semata mata.

Kita harus berpikir secara positif jangan karena kita atau keluarga yang membandel orang lain menjadi korban. 

Selain itu Nasruddin meminta kepada seluruh perusahaan yang beroperasi di aceh agar dapat mengambil peran untuk membantu masyarakat di sekitar perusahaan yang sedang melawan terjangkitnya virus Carona.

Saat seperti inilah peran serta kita untuk membantu masyarakat yang sedang  menghadapi kesulitan secara ekonomi akibat Corona.

Bahkan yang lebih penting lagi seluruh perusahaan yang beroperasi di aceh untuk sementara ini tidak membawa karyawan dari luar daerah demi mencegah wabah Carona, tutup Masruddin. (Rahmad Wahyudi)