Cegah Covid 19, KNPI Langsa Desak Pemerintah Stop Aktivitas Bandara SIM

oleh -32.201 views
Foto/Ist Ketua KNPI Kota Langsa

IDUL FITRI

Langsa I Realitas – Guna pencegahan dan meminimalisir penyebaran pendemic Virus Corona (Covid-19), DPD II KNPI Kota Langsa mendesak Pemerintah Aceh segera melakukan penyetopan aktivitas di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM).

Ketua KNPI Kota Langsa, Mukhtar AMd, mengeluarkan surat resmi dengan No. 157/B/DPD-KNPI/III/2020 perihal mohon penutupan Bandara SIM, yang ditujukan kepada General Manager PT Angkasapura Bandara SIM A tertanggal 31 Maret 2020.

Dalam surat tersebut, Mukhtar didampingi Sekjend KNPI Kota Langsa, Darkasy, menyatakan bahwa situasi dan kondisi Aceh pada umumnya terkait.

dengan maraknya wabah penyakit Virus Corona (Covid-19) yang sudah tidak terkendali lagi dikarenakan kurangnya pengawasan dan antisipasi yang maksimal dari pemerintah dan melihat semakin hari semakin bertambah jumlah ODP di Aceh semakin meningkat dan jumlah PDP serta yang positif Covid-19 semakin banyak.

Lanjutnya, melihat besarya jumlah orang yang terkonfirmasi virus corona ini di Aceh tidak lain disebabkan oleh kurangnya pengawasan yang dilakukan pemerintah terutama dalam hal akses masuknya orang yang pulang dari luar Aceh baik melalui jalur Darat, Laut maupun Udara.

Oleh karenanya, Mukhtar berharap terkait dengan hal tersebut diatas melihat tingkat intensitas penumpang khususnya jalur udara Via Bandara PT Angkasapura meningkat tajam khususnya orang yang pulang dari luar Aceh dan ini akan membawa dampak Virus Corona (Covid-19) yang buruk terhadap masyarakat Aceh pada umumnya.

“Oleh sebab itu untuk mengantisipasi membludaknya jumlah Pasien Covid-19 ini di Aceh kami mohon dan berharap sangat kepada Bapak untuk dapat Menutup Operasional Bandara PT Angakasapura sampai dengan kondisi normal,” pintanya. (Rahmad Wahyudi)