IKLAN YARA

Hujan Deras, Tebing 4 Meter di Buleleng Longsor dan Timpa Rumah Warga

oleh -142.579 views

 GOOGLE NEWS

BULELENG I Realitas – Sebuah tebing setinggi empat meter di Dusun Tangkid, Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, Bali, longsor setelah diguyur hujan deras. Material longsor menghantam sebuah rumah yang berada di bawahnya.

Tebing ini menimpa rumah milik Wayan Sukramas (60) pada Minggu (23/2/2020) sore sekitar pukul 15.00 WITA. Saat kejadian, pemilik rumah sedang menonton televisi di rumah.

BACA JUGA :   Ribut Pasal Keluarga, Istri di Ambarawa Nekat Bunuh Suaminya

Pemilik rumah mengaku tiba-tiba ada suara gemuruh dan atap rumah seperti ada yang melempar batu. Ketika dilihat, longsor telah menerjang rumah dan mengakibatkan sebagian ruangan hancur akibat meterial.

Beruntung, pemilik rumah berserta istri dan anak tidak terkena material longsor pada saat kejadian. “Seng rumah berasa dilempari batu, saya keluar, sudah roboh tebingnya,” katanya.

BPBD Kabupaten Buleleng yang menerima laporan langsung terjun ke lokasi dan mengevakuasi korban. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Suadnyana mengatakan, struktur tanah pada tebing ini sederhana dan sebenarnya tidak terlalu tinggi.

BACA JUGA :   Kru Helikopter Ditemukan Minggal Dunia

“Tapi dampak dari longsornya tebing ini sangat merusak,” katanya.

Petugas juga meminta warga yang berada di dekat perbukitan untuk selalu waspada ketika musim penghujan tiba.(IN/Red)