IKLAN YARA

Hujan Deras, Tiga Akses Jalan di Kabupaten Malang Tertutup Longsor

oleh -127.579 views

 GOOGLE NEWS

Malang I Realitas – Tiga akses jalan di Kabupaten Malang pagi ini tertutup longsor. Upaya pembersihan material tanah akibat tengah dilakukan. Warga memilih jalur alternatif karena akses jalan tertutup.

Sekretaris BPBD Kabupaten Malang Bagyo Setiono menuturkan, tiga titik longsor itu pertama di Desa Petungsewu, Kecamatan Wagir, longsor kedua ada di Dusun Embutlegi, Desa Taji, Kecamatan Jabung, dan longsor ketiga ada di Desa Bendosari, Kecamatan Pujon.

BACA JUGA :   Setelah Cianjur, Gempa Landa Sukabumi

“Longsor di ketiga titik itu mengakibatkan akses jalan tertutup material tanah. Longsor terjadi pada Minggu (1/3) sekitar pukul 19.00 WIB, karena hujan deras,” kata Bagyo saat dikonfirmasi wartawan, Senin (2/3/2020).

Dia mengatakan, jalur alternatir sudah diberikan petugas kepada warga yang tak bisa akan melintas akibat akses jalan tertutup longsor.

“Karena akses tertutup, terpaksa harus memutar atau menggunakan jalur alternatif lain,” katanya dalam sambungan telpon.

BACA JUGA :   Pj Bupati Minta HIMA Muara Enim SS Bersinergi Dengan Pemerintah

Bagyo menambahkan, pembersihan material longsor mendatangkan alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga. Petugas gabungan dari PMI, Tagana, TNI, Polri dan masyarakat turut terlibat dalam membuka akses jalan pagi ini.

“Pembersihan kita meminta bantuan Bina Marga untuk mendatangkan alat berat. Supaya proses pembersihan longsor dapat berjalan cepat,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Ribut Pasal Keluarga, Istri di Ambarawa Nekat Bunuh Suaminya

Selain longsor, lanjut Bagyo, hujan deras juga mengakibatkan Jembatan Simpar yang berada di wilayah Kecamatan Poncokusumo tertutup lumpur dan ranting-ranting kayu.

“Untuk di wilayah Poncokusumo, jembatan Simpar tertutup karena banjir bandang. Hari ini, terus dilakukan pemantauan debit air, jika sudah menurun maka akan dilakukan pembersihan,” sambungnya.(Dtc/Red)