banner 900250

DPRD Medan Minta Pemkot Perbanyak Truk Sampah Karna Sampah Berserakan

oleh -24.312 views

IDUL FITRI

Medan I Realitas – Tumpukan sampah berserakan di sejumlah ruas jalan hingga Lapangan Merdeka yang ada di pusat Kota Medan. DPRD Kota Medan meminta Pemko Medan memperbanyak peralatan untuk mengangkut sampah seperti truk ataupun becak.

“Harus segera diatasi dengan memperbanyak becak pengangkut sampah dan mobil pengangkut sampah,” kata Wakil Ketua DPRD Medan Rajuddin Sagala, Jumat (3/1/2020).

Dia mengatakan Pemkot Medan juga harus membuat sanksi bagi warga yang membuang sampah sembarangan. Menurutnya, Pemkot harus sering turun ke permukiman warga untuk memastikan tempat pembuangan sampah tersedia.

Sampah Berserakan di Jalanan, DPRD Medan Minta Pemkot Perbanyak Truk SampahFoto: Kondisi sampah berserakan di area Lapangan Merdeka Medan 

“Mengumumkan ke publik tempat resmi pembuangan sampah dan sanksi bagi yang melanggar agar masyarakat tahu siapa yang tertib supaya dapat jadi contoh yang melanggar dihukum,” ucapnya.

Pimpinan Komisi 4 DPRD Kota Medan, Paul Mei Anton Simanjuntak juga meminta fasilitas pembuangan dan pengelolaan sampah diperbaiki. Dia mengatakan ada masalah anggaran sehingga perlengkapan untuk menangani sampah di Medan harus dipenuhi pelan-pelan. 

“Kita tetap mendorong supaya itu diperbaiki semua. Itu karena terbentur anggaran juga di bilang mereka (Dinas Kebersihan). Dan fasilitas itu belum bisa dipenuhi semua. Pelan-pelan dipenuhi,” kata Paul Mei.(Dtc/Red)