Kecamatan Rumbai Pesisir Raih Peringkat Tiga Evaluasi Kinerja Kecamatan Se Propinsi Riau

oleh -20.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Kecamatan Rumbai Pesisir Raih Peringkat Tiga Evaluasi Kinerja Kecamatan Se Propinsi Riau, Gubernur Riau bersama Forkompimda melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Walikota/Bupati se Propinsi Riau.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (11/12/19) membahas kesiapan Pemerintah Propinsi Riau menghadapi Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 serta kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Gubernur Riau H. Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edi Natar Nasution, Wakapolda Riau Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan, Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Fadjar MPICT, Kajati Riau, Para Walikota/Bupati, Para Kapolres/ta se Propinsi Riau, dan tamu undangan lainnya.

Menariknya, dalam pertemuan Rakor tersebut Gubernur Riau H. Syamsuar memberikan penghargaan bagi Camat yang berprestasi kategori Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) tingkat se Propinsi Riau.

“Selamat kepada para Camat yang telah memperoleh prestasi terbaik di bidang Evaluasi Kinerja Kecamatan. Khususnya untuk kota Pekanbaru yang diraih oleh Kecamatan Rumbai Pesisir meriah peringkat ke-3. Saya berharap prestasi ini dapat dipertahankan sehingga akan menjadi acuan motivasi bagi Kecamatan lainnya yang ada di Propinsi Riau,” Ujar Gubernur Riau.

Ditempat terpisah, Camat Rumbai Pesisir Indah Vidya Astuti S.STP mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Propinsi Riau yang telah melihat kinerja kecamatan Rumbai Pesisir dengan penilaian yang baik dan sempurna.

“Terimakasih kepada Bapak Gubernur Riau yang telah mempercayakan kinerja baik dari Kecamatan kami. Hal ini tidak terlepas juga dari arahan dan perhatian dari Bapak Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus MT beserta Sekda kota Pekanbaru dan jajarannya sehingga kami dapat meraih keberhasilan ini,” Ujar Camat Rumbai Pesisir.

Ia juga menyampaikan ucapan bangganya atas partisipasi penuh dari Sekcam Rumbai Pesisir, seluruh Lurah, PNS, dan THL dalam mendukung kegiatan ini.

“Terimakasih juga kepada Pimpinan Puskesmas Kecamatan, LPM, Forum RT/RW, Ibu-ibu PKK, BKMT, tokoh masyarakat, dan juga tokoh pemuda serta seluruh masyarakat yang telah mendukung program kita,” Ujar Indah sembari mengatakan semoga semakin baik kedepannya dalam melayani masyarakat dan memberdayakan masyarakat di Kecamatan yang kerap disebut dengan Rumbai Pesisir (Rumpes).

Untuk diketahui prestasi lain yang sudah di raih oleh kecamatan Rumbai Pesisir dalam kepemimpinan Indah Vidya Astuti S.STP selama sebagai Camat yang blm genap1 tahun bertugas yaitu :

– Juara 1 BBGRM Tingkat Propinsi Riau.

– Juara 1 Lomba Epdeskel (lomba Kelurahan) Tingkat Kota Pekanbaru.

– Juara 1 Jambore PKK Tingkat Kota Pekanbaru.

– Juara 1 Lomba Adm PKK Kelurahan Tingkat Kota. (Mirza/Yudi)