banner 900250

Diduga Terpeleset di Tebing Sungai, Seorang Anak Tewas Tenggelam di Sumbawa

oleh -26.312 views

IDUL FITRI

Sumbawa I Realitas – Seorang anak ditemukan tewas tenggelam di muara Sungai Brang Beh, Desa Perung, Kecamatan Lunyuk, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Korban ditemukan oleh Tim SAR Mataram setempat pada Rabu (11/12/2019) sekitar pukul 09.30 WITA setelah dinyatakan hilang 17 jam sebelumnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban diduga meninggal dunia setelah terpeleset dari sebuah tebing Sungai Brang Beh. Hal itu disampaikan Kasubsi Sumber Daya Anak Tim SAR Mataram, Ketut Alit Supartana.

“Awalnya korban bersama lima temannya mandi di sungai tersebut sekitar pukul 14.00 siang waktu setempat. Setengah jam kemudian mereka pulang. Tapi korban memisahkan diri untuk ke tebing sungai untuk buang air besar. Tapi hingga dua jam kemudian korban tidak kunjung kembali,” ucapnya.

Teman-teman korban kemudian menyusul ke tebing sungai. Namun mereka hanya menemukan pakaian korban. Teman-teman korban langsung melapor ke orang tua korban.

Orang tua korban kemudian melapor ke pihak berwajib. Setelah pencarian selama beberapa jam korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di muara sungai pada Rabu pagi. Tim SAR Mataram mengerahkan satu perahu karet dan dibantu sejumlah warga dalam upaya pencarian.

“Korban kini sudah dibawa menggunakan ambulans ke Puskesmas Lunyuk. Warga diharapkan berhati-hati dan memantau anak mereka ketika bermain di sungai,” katanya.(Dtc/Red)