10619 KALI DIBACA

Polisi Tangkap Pencuri Spesialis Rumah Kosong, Incarannya Jendela tanpa Teralis

Polisi Tangkap Pencuri Spesialis Rumah Kosong, Incarannya Jendela tanpa Teralis
example banner

BATURAJA I Realitas – Polisi menangkap pelaku spesialis bobol rumahkosong di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel). Pencuri tersebut menargetkan rumah yang tidak dipasang teralis di bagian jendela.

Kapolres OKU, AKBP Tito Travolta Hutauruk mengatakan, pelaku atas nama Kosim (27), merupakan seorang residivis kasus pencurian serupa. Petugas kemudian menangkap pemuda tersebut di rumahnya setelah sempat ditetapkan sebagai buron.

“TKP-nya di perumahan,” kata Kapolres Tito kepada wartawan di Mapolres OKU, Sumsel, Senin (8/10/2019).

Saat beraksi, kata dia, pelaku dibantu seorang temannya yang kini masuk daftar pencarian orang (DPO), DS. Dia mula-mula memetakan rumah targetnya, sebelum memastikan mana yang akan dieksekusi Kosim.

Polisi mengamankan 2 pelaku bobol rumah di kawasan Baturaja OKU Sumsel. Modus mereka mencari rumah yang belum dipasangi teralis jendela.

Rata-rata yang menjadi target pelaku yakni perumahan yang jendelanya belum dipasangi teralis. Karena tempat tersebut menjadi akses Kosim masuk dan keluar saat mencuri.

“Aksinya berlangsung jam 2 hingga jam 4 subuh,” ujar dia.

Barang-barang yang dicuri, katanya, yang bisa langsung dibawanya. Rata-rata pelaku membawa kabur ponsel, meski ada beberapa barang lainnya seperti kamera DSLR, bor listrik, gurinda hingga kipas angin.

Selain Kosim, petugas juga menangkap Didi yang diduga menjadi penadah barang curian tersebut. Kini keduanya diamankan di Mapolres Oku untuk proses penyelidikan.

Para pelaku terbilang licin, karena beberapa kali lolos saat polisi hendak menangkapnya. Petugas di lapangan saja sampai terpaksa melumpuhkan Kosim dengan tembakan, karena dia nekat kabur saat mengetahui ada penyergapan petugas.(IN/Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS