14019 KALI DIBACA

Kasus Sabu, Menantu Elvy Sukaesih Ternyata Pernah 4 Kali Rehabilitasi Narkoba

Kasus Sabu, Menantu Elvy Sukaesih Ternyata Pernah 4 Kali Rehabilitasi Narkoba
example banner

JAKARTA I Realitas – Menantu penyanyi dangdut Elvy Sukaesih, Muhammad bin Anis Basurrah kembali berurusan dengan polisi terkait kasus narkoba. Dia ditangkap di kawasan Cililitan, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019) dini hari.

Ini bukan penangkapan pertama kalinya. Muhammad bersama istrinya, Dhawiya Zaida ditangkap polisi di kediaman mereka, Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) dini hari, atas kasus sama. Saat itu ikut diamankan dua kakak Dhawiya, Syechans dan Ali Zaenal Abidin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Muhammad diketahui pernah menjalani empat kali rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO). Dia berhenti dan tercebur lagi dalam kasus serupa.


“Tersangka M Anis ini sudah empat kali menjalani rehabilitasi di RSKO. Yang bersangkutan mengonsumsi sabu agar percaya diri,” ujar Argo dalam konferensi pers kasus narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Argo menerangkan, rekan Muhammad bernama Moch Syafik yang sama-sama ditangkap dalam penggerebekan Sabtu dini hari kemarin ternyata kenalannya di RSKO. Perkenalan itu berlanjut hingga mereka keluar dari RSKO.

Argo menjelaskan, saat keduanya menjalani tes urin, baik Muhammad maupun Syafik positif menggunakan narkoba. Keduanya mengonsumsi ganja, amphetamin, dan metaphetamin.

Menurutnya, para tersangka dijerat Pasal Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya yakni pidana mati, penjara seumur hidup, atau penjara paling singkat enam tahun dan paling lama 20 tahun.

Selain itu pidana denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar. Dalam kasus ternyar ini, polisi menyita sabu 1,07 gram dari tangan Muhammad Anis.(IN/Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS