10219 KALI DIBACA

Kecelakaan Bus PMTOH di Riau, 6 Penumpang Tewas

Kecelakaan Bus PMTOH di Riau, 6 Penumpang Tewas
example banner

Pekanbaru I Realitas – Bus PMTOH asal Aceh mengalami kecelakaan di Kabupaten Kuansing, Riau. Akibatnya, 6 orang penumpang bus tewas.

“Kecelakaan ini terjadi pukul 11.45 WIB di jalan lintas di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Tengah, Kuasing,” kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto kepada wartawan, Rabu (9/10/2019).

Sunarto menjelaskan perusahaan bus PMTOH nopol BL 7326 AL yang dikemudikan Indra Weli Saputra (50) dari Kiliran Jao menuju ke Kabupaten Kuansing. Kondisi jalan disebut tikungan dan menurun. 

“Dari arah Kiliran Jao menuju Kuansing sopir kehilangan kendali di kondisi jalan tikungan dan menurun,” ujarnya.

Kecelakaan ini lanjut Narto, membuat kondisi bus mengalami rusak berat di mana atap bus copot. Ada 6 orang penumpangnya tewas dan 9 orang mengalami luka.

“Faktor penyebabnya karena lalai dan kurang hati-hatinya pengendara saat mengendarai kendaraannya. Kondisi jalan beraspal dan baik dan saat itu arus lalu lintas sepi,” kata Sunarto.

Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Basri menambahkan saat ini seluruh korban kecelakaan dibawa ke rumah sakit. “Kami sampai saat ini masih di TKP, seluruh korban kecelakaan dirujuk ke RSUD,” tutup Basri.(Dtc/Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS