15419 KALI DIBACA

Warga Banyuasin, Sumatera Selatan Geger Dikarenakan Adanya Penemuan Sesosok Jenazah Di Dalam Sumur

Warga Banyuasin, Sumatera Selatan  Geger Dikarenakan Adanya Penemuan Sesosok Jenazah Di Dalam Sumur
example banner

Palembang, I Realitas – Warga Banyuasin, Sumatera Selatan geger dikarenakan adanya penemuan sesosok jenazah di dalam sumur, Jumat, (2/8/2019). Diketahui setelahnya, identitas jenazah tersebut yakni Rahmat Bayangkara (16), siswa salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Palembang. Kapolsek Talang Kelapa Banyuasin Komisaris Irwanto mengatakan, jenazah tersebut ditemukan oleh salah seorang warga bernama Susanti (35) yang sedang mencari barang rongsokan di sekitar lokasi.

Susanti curiga karena mencium aroma menyengat saat mendekati sumur. Penasaran, Susanti pun menengok ke dalam sumur dan terkejut ketika melihat sesosok jasad mengapung dan sudah dalam keadaan membusuk. Susanti pun akhirnya mengabari warga lain dan melaporkan penemuan tersebut ke kepolisian.”Kami cepat mendapatkan identitasnya karena keluarganya pernah melaporkan bahwa yang bersangkutan hilang beberapa hari lalu. Ciri-cirinya cocok. Saat memanggil orang tuanya, mereka mengenali bahwa mayat itu memang Rahmat,” ujar Irwanto.

Irwanto mengungkapkan, Rahmat merupakan warga Jalan Sukorejo Lorong Rambutan, Kelurahan Sukodadi, Kecamatan Sukarami, Palembang. Kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di sekitar lokasi sumur. Pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian, namun diduga kuat Rahmat tewas akibat dibunuh. “Saat ditemukan jenazah dalam kondisi busuk. Tubuhnya diikat menggunakan selimut dan diisi sejumlah batu untuk pemberat. Diduga korban pembunuhan,” kata dia.

Untuk memastikan penyebab kematian korban, polisi telah mengevakuasi jenazah ke Instalasi Forensik RS Bhayangkara Palembang untuk keperluan visum dan otopsi. Berdasarkan pemeriksaan sementara, korban sudah tewas selama 3-5 hari sebelum ditemukan.”Jenazah dibawa ke RS Bhayangkara untuk visum, memastikan penyebab kematian. Selagi penyidik memulai penyelidikan terhadap penemuan jenazah ini,” ujar Irwanto. (Cino/Red/Ema)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS