9219 KALI DIBACA

Rusmini Menghembuskan Nafas Terakhirnya

Rusmini Menghembuskan Nafas Terakhirnya
example banner

MEDAN, I Realitas – Rusmini seorang ibu yang videonya viral karena ditendang kepalanya oleh putranya sendiri menghembuskan nafas terakhirnya hari ini, Selasa (27/8/2019) pukul 14.00 WIB.Nyawa sang ibu tidak dapat tertolong karena sebelumnya mengalami sakit komplikasi. Jenazah pun sudah dimakamkan di TPU Ngangel, Surabaya selesai salat isya hari ini.

Kabar kepergian ibu Rusmini diketahui melalui akun Facebook resmi miliki Humas Polrestabes Surabaya. Innalillahi wainna ilahi rojiun, telah meninggal dunia, ibu Rusmini. Ibu yg videonya viral karena ditendang kepalanya oleh putranya sendiri. Barusan humas polrestabes surabaya tlp mas syukur (anak no 1), membenar bahwa ibunya meninggal dunia di rs soewandi hari ini skj. 14.00 wib krn sakit komplikasi, jenazah skrng di rmh dan rencana akan dimakamkan di TPU ngagel selesai sholat isya.

Mari Kita doakan alm semoga kusnul khotima.Pelaku sebelumnya sudah menjalani pemeriksaan di Polrestabes Surabaya. Namun, karena kasusnya sudah diselesaikan secara kekeluargaan, yang bersangkutan pun kemudian dikembalikan kepada kekeluarganya.”Usai dimintai keterangannya anak yang sepet viral di medsos kini Sudah dikembalikan keluarganya dan menangis di pelukan ibunya,” tulis akun Polrestabes Surabaya.

Sebelumnya sebuah video berdurasi 39 detik viral di media sosial. Dalam narasi yang beredar di media sosial Facebook tersebut, disebutkan bahwa sang anak kebablasan dalam bersikap terhadap ibunya.Dalam video terlihat seorang perempuan tua yang terbaring sambil mengingatkan seseorang untuk tidak memukuli kepalanya.

Perempuan itu meminta lawan bicaranya untuk bertindak lebih baik karena dirinya adalah orangtua. Namun, tiba-tiba laki-laki yang berbaring di sebelahnya merasa kesal lalu melempar bantal dan terakhir menginjak kepala perempuan tersebut.Kasus tersebut bahkan sempat membuat kepolisian turun tangan.

Dikutip dari keterangan Humas Polrestabes Surabaya melalui akun resmi Facebook-nya, kini sang anak sudah dikembalikan kepada keluarganya dan menangis di pelukan ibunya. Sebelumnya video video memperlihatkan seorang anak laki-laki menginjak kepala Ibunya. Sang anak sempat ditangkap pihak kepolisian Tegalsari Surabaya.

Dilansir TribunnewsBogor.com, dalam video tersebut, terlihat seorang Ibu memakai baju warna ungu sedang tiduran di lantai. Di samping Ibu tersebut, ada anak laki-lakinya yang mengenakan kaus hitam. Lalu, Ibu tersebut terdengar seperti sedang menasihati anaknya ini menggunakan bahasa Jawa.

Namun karena tak terima dinasihati, anak ini melontarkan kalimat makian dan sempat memukul kepala Ibunya pakai bantal. Bantal tersebut kemudian dirampas oleh snag Ibu dan dijadikan sandaran kepala untuk tidur. Ibu tersebut pun masih menasihati sang anak.Tapi rupanya emosi anak tersebut semakin memuncak.

Alhasil, sang anak beranjak berdiri dan melakukan perbuatan yang tidak terpuji. Anak itu malah menginjak kepala Ibunya dengan menggunakan kaki kanannya. Setelah menginjak kepala Ibunya, anak ini langsung bergegas keluar rumah. Melihat dan mengalami perlakuan yang tak sepatutnya dari anak, Ibu tersebut hanya mengelus dada mengucap istighfar. Akibat video tersebut, ramai perbincangan di kalangan netizen.

Karena saking viralnya video tersebut, pihak kepolisian pun menindaklanjutinya. Berdasarkan dari akun Yuni Rusmini, anak laki-laki itu pun dikabarkan diamankan ke kantor polisi untuk dimintai keterangan. “Menangapi Viralnya Video Anak yang menginjak Kepala orang tuanya yang beredar di Sosial media ini

Kapolsek Tegal sari @Kompol Rendi memerintahkan Anggotanya Untuk Mengecek Kebenaran berita tersebut. Dan Setelah Anggota tiba di lokasi, Anggota menanyai Kebenaranya kepada Ibu/Korban. Dan setelah mendapatkan keterangan dari ibu kandung. Anggota polsek Tegalsari langsung membawa Anak yang Bersangkutan ke Polsek TegalSari Surabaya untuk di mintai keterangan Lebih lanjut,” tulis akun Instagram @yuni_rusmini.

Ketika meminta keterangan dari pihak sang Ibu, ternyata Ibunya ini bersedia memafkan anaknya. Padahal selain diperlakukan tak pantas oleh anaknya, Ibu ini pun memiliki riwayat penyakit jantung. Balasan yang diberikan Ibu kepada anaknya ini pun jadi sorotan.”Namun Kasih Sayang Seorang Ibu……Si ibu tidak ingin anaknya di tahan dan maunya di Mediasi Kekeluargaan Saja. Ujar Kapolsek Tegalsari Kepada Humas Polrestabes Surabaya. Kapolsek juga menambahkan bahwa. si ibu mempunyai riwayat Sakit jantung juga.”

“Smg dgn kejadian ini anak ibu mendapat hidayah , jd anak yg berbakti dan sll syg ibunya. .. amin yarroballalamin,” tulis akun Instagram @yuni_rusmini, Rabu (21/8/2019). Meski sudah dimaafkan oleh ibunya, anak laki-laki ini diharuskan tulis tangan surat pernyataan ber-capkan materai di hadapan polisi.

Hal tersebut tentunya berkaitan dnegan perbuatan tak pantas yang dilakukan snag anak ini kepada ibunya. Dalam surat pernyataan tersebut, terungkap waktu kejadian dan siapa yang merekam dan mengunggah video tersebut. Rupanya kejadian ini terjadi sekira pukul 09.00 WIB pagi dan direkam oleh kakak dari anak lekai-laki yang menginjak kepala ibunya.

Tak hanya itu, anak laki-laki ini pun berjanji satu hal. Yakni jika dirinya mengulangi perbuatan tak panatas itu lagi, maka ia bersedia diproses seuai aturan hukum yang berlaku.Begini isi surat pernyataan yang ditulis tangan oleh sang anak. “Sehubungan dengan perkara yang saya lakukan terhadap ibu kandung saya pada Selasa 20-8-2019, pukul 09.00 WIB kemudian direkam oleh kakak saya (NDC) dan diupload di Facebook E100 Surabaya.

Maka saya sanggup tidak mengulangi perbuatan tersebut di atas, bila mengulangi, saya sanggup diproses sesuai hukum yang berlaku. Demikian surat pernyatan ini saya buat dengan sebenarnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun,” tulis sang anak.Hingga berita ini diturunkan, TribunnewsBogor.com masih berusaha mendapatkan informasi lebih lengkap lagi mengenai pemberitaan ini. (Trb/Red/Ema)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS