14419 KALI DIBACA

Arsenal Beraroma Prancis, Pepe Bakal Mudah Beradaptasi

Arsenal Beraroma Prancis, Pepe Bakal Mudah Beradaptasi
example banner

London I Realitas – Nicolas Pepe begitu antusias dengan kepindahannya ke Arsenal. Dia pun tak sabar untuk bermain bareng Pierre-Emerick Aubameyang dan Mesut Oezil.

 

Setelah melalui saga transfer selama sebulan lebih, Pepe akhirnya memutuskan gabung Arsenal. The Gunners harus mengeluarkan dana 72 juta pound sterling untuk memboyongnya ke Emirates Stadium.

 

Pepe resmi jadi pemain termahal sepanjang sejarah klub London Utara itu dan bukan tugas mudah tentunya memikul predikat itu. Pemain termahal Arsenal sebelumnya, Aubameyang, terbilang sukses menjadi mesin gol baru sejak 2018.

Pepe tentu punya beban lebih besar mengingat dia datang ke Arsenal lewat performa meyakinkan bersama Lille musim lalu. Pepe membuat 22 gol dan 11 assist untuk membantu Lille finis runner-up Ligue 1.

 

Pria berpaspor Pantai Gading itu mengaku senang bisa bergabung dengan Arsenal karena tahu akan mudah beradaptasi di sana. Pasalnya Arsenal punya banyak pemain Prancis yang berbahasa sama dengan Pepe, seperti Aubameyang, Alexander Lacazette, Matteo Guendouzi, Laurent Koscielny, dan Granit Xhaka.

Bahkan Lacazette menemani Pepe saat sedang melakoni tes medis dua hari lalu. Ditambah lagi, faktor keberadaan Ozil di Arsenal membuat Pepe menolak tawaran klub lain.

 

“Ketika tahu saya akan gabung Arsenal, saya langsung berpikir soal para pemain Prancis di sini. Saya berpikir Ozil, sang juara dunia, Lacazette, Aubameyang, dan banyak lagi,” ujar Pepe di situs resmi klub.

 

“Tentu saja para pemain itu yang muncul di pikiran saya karena terbiasa menonton mereka ketika masih di Lille. Selain itu, Lacazette pernah bermain di Lyon dan saya sering menghadapinya. Sebuah kehormatan bisa main bareng dia,” sambung pesepakbola berusia 24 tahun itu.

(Dtc/Red/Irfan)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS