25819 KALI DIBACA

Jelang JCH Masuk Asrama, Saat Itu Pula Proyek Renovasi Asrama Haji Dilaksanakan

Jelang JCH Masuk Asrama, Saat Itu Pula Proyek Renovasi Asrama Haji Dilaksanakan
example banner

Banda Aceh I Realitas – SEJAK sekitar dua pekan lalu, Asrama Haji Banda Aceh (dua bangunan utama) direnovasi meliputi plafon, lantai kamar, pintu, hingga kamar mandi.

Banyak pihak (termasuk Bagian Urusan Dalam dan Fasilitas PPIH, Ir H Muklis MT) pesimis proyek renovasi itu bisa selesai pada 14 Juli 2019, karena renovasi yang dilakukan termasuk berat.

“Memang Kepala UPT Asrama Haji menyatakan pengerjaan akan selesai 14 Juli, tapi kita lihat volume pengerjaan masih sangat banyak dan waktu tersisa lima hari lagi, kita agak pesimis,” ujar Mukhlis.

Kasubbag TU Asrama Haji Embarkasi Aceh, Nanang, mengatakan mereka sudah membuat komitmen dengan rekanan bahwa pada 14 Juli asrama haji itu harus sudah selesai. Karena pada 19 Juli 2019 JCH Aceh Kloter 1 masuk asrama.

Nanang juga menjamin saat jamaah masuk asrama, lantai, kamar mandi, plafon dan pemasangan sprei baru sudah selesai.

Ya, kita juga berpengharapan sama seperti Nanang. Karenanya pada saat-saat menjelang deadline ini (14 Juli)—sebagaimana dikatakan pihak PPIH— kita akan terus mengawasi pengerjaan renovasi tersebut.

Kita tak ingin pelayanan untuk jamaah terganggu. Kita juga tak ingin nanti (ketika pelayanan terganggu akibat proyek terbengkalai) tiba-tiba muncul nasihat, “sabar, semakin banyak tantangan (dalam pelaksanaan haji) semakin besar pahalanya.”

Menjelang mengakhiri tulisan ini, saya teringat peristiwa di Asrama Haji Banda Aceh beberapa tahun lalu (waktu itu saya ikut meliput), rembesan kotoran (tinja) dari lantai atas menetes ke bawah. Waktu itu hampir semua JCH mengambil sikap diam karena takut mengurangi pahala haji.(*/Nrl)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS