Bau Menyengat Tidak Kunjung Diatasi, Warga Sekitar Banyak Mual Dan Muntah, Minta PT Medco Angkat Kaki Dari Aceh

oleh -108.579 views

Aceh Timur | Realitas – Kesensaaraan warga lingkar tambang PT Medco E&P Malaka seakan dipandang sebelah mata oleh perusahaan gas besar tersebut, Pasalnya bau menyengat sebulan terakhir semakin parah, Selasa (14/5/2019).

Bau gas yang diduga milik PT Medco E&P Malaka hingga sekarang belum bisa diatasi oleh perusahaan itu, akibatnya masyarakat lingkar tambang harus terkena imbasnya karena bau menyengat menyerang pernafasan warga hingga mengalami mual serta muntah.

Salah satu masyarakat lingkar limbang PT Medco E&P Malaka, Ratna, mengatakan bau gas tersebut sudah menyerang pernafasan seperti sesak dan muntah-muntah.

Sampai hari ini bau gas busuk sudah sangat terlalu parah karena sudah ada yang mulai sesak dan muntah-muntah.

Jika ini terus berlarut dan tidak bisa diatasi oleh perusahan, kami berharap PT Medco angkat kaki dari tanah Aceh, kami ingin hidup tentram,” kata Murni.

Sementara Humas PT Medco, Hamid yang dihubungi Media ini mengatakan mengecek terlebih dahulu ke lapangan Saya lagi Off kita check dulu ke lapangan kata Hamid

Hingga berita ini ditayangkan Kepala Dinas Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) Aceh Timur belum bisa dikonfirmasi media Ini.(Dedi)