17019 KALI DIBACA

Kapolres Aceh Selatan Gelar Simulasi Sispam Kota

Kapolres Aceh Selatan Gelar Simulasi Sispam Kota
Teks Fhoto: Simulasi melibatkan personil TNI/POLRI, Sejumlah pendemo dari caleg partai melakukan demo dengan melempari para anggota yang menghadang pendemo akibat kurang puas saat berlansungnya rekapitulasi pleno KIP, akhirnya dihadang oleh personil Brimob anti hura hara dan ditembak dengan gas air mata.

Tapaktuan | Realitas – Dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019 hanya tinggal hitungan hari tersebut, Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST menggelar Simulasi Sispam Kota.

Acara yang cukup berharga dalam pengamanan pemilu Presidan-Wakil Presiden RI dan legislatif Kabupaten/Kota, provinsi, pusat dan DPD, berlansung Selasa (2/4/2019) pukul 13.30 Wib di alun-alun Kota Naga Tapaktuan.

Dikesempatan itu ikut hadir Dandim 0107 Aceh Selatan, Kapolres AKBP Dedy Sadsono, ST, Sekda H.Nasjuddin SH.MM, Ketua Panwaslih, Kepala Dinas terkait, Camat dan personil TNI/POLRI.

Dalam pergelaran simulasi tersebut Kapolres AKBP Dedy Sadsono, ST melibatkan seluruh personil di jajaran Polres Aceh Selatan dan pasukan anti huru hara dari Kompi Brimob Trumon.

Dilakukan hal tersebut karena kata Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST pada hari pencoblosan cuman hanya hitung harinya saja.

Maka untuk mengatasi yang tidak kita inginkan, kita terlebih dahulu dilakukan simulasi bagaimana bila ada terjadi hal-hal yang tidak kita ingini.

Maka sebab itu, untuk mengatasi hal tersebut kita lakukan simulasi dalam pelaksanaan pengamanan tahap pilkada dari mulai tahap awal sampai dengan nanti rekapitulasi di kantor KIP, terangnya.

Lanjut Kapolres, dengan dilakukan simulasi ini kita bisa dapat gambaran semua anggota yang terlibat pengamanan termasuk juga instansi terkait mempunyai gambaran dalam rangka mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi.

Dalam simulasi ini melibatkan unsur TNI/POLRI juga di dukung oleh dinas Perhubungan Satpol PP, PMI dan Pemerintahan Daerah sebelumnya dan banyak yang kita libatkan dalam kegiatan ini.

Kamtibmas di Kabupaten Aceh Selatan sangat aman jelang Pemilu yang akan berlangsung sekitar lima belas hari lagi dan pengamanan sebanyak 362 personil dan juga adanya cadangan TNI dari korem dan kodim untuk mendukung pengamanan pelaksanaan pemilu.

Kapolres Dedy Sadsono menghimbau kepada masyarakat agar pada tanggal 17 April 2019 nanti dapat menggunakan hak pilihnya, dalam hal ini datanglah ke TPS-TPS yang ada di desa masing masing dan kita siap menjamin keamanan kenyamanan masyarakat untuk melakukan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani mereka masing-masing. (Zulmas/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS