17519 KALI DIBACA

Pemda Aceh Selatan Lakukan Rakor Korpemlu Tahun 2019

Pemda Aceh Selatan Lakukan Rakor Korpemlu Tahun 2019
Tampak serius para pejabat teras dan pejabat lainya sedang mendengar penyampaian amanat Bupati Aceh Selatan yang disampaikan wakil Bupati Tgk Amran.

Tapaktuan | Realitas – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Aceh Selatan, lakukan Rapat koordinasi Pemilu (Korpemlu) Tahun 2019 berlangsung Selasa (02/04/2019) di Aula Bappeda Aceh Selatan Jalan T. Ben Mahmud Tapaktuan.

Pada acara tersebut dengan tema yang cukup indah tersebut.

“Melalui rakor kesiapan pemilu tahun 2019, kita wujudkan dan sukseskan pemilu damai, aman dan demokratis”.

Tema yang cukup bagus itu diutarakan oleh Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dalam sambutanya, itu merupakan menjadi keutamaan dalam rakor ini adalah bagaimana membangun penyamaan persepsi dan koordinasi efektif bersama untuk sinergitas dalam melahirkan penyelenggaraan pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan demokratis.

Dalam hal itu Bupati Aceh Selatan, menyampaikan bahwa, pelaksanaan rakor ini merupakan salah satu tindak lanjut undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum.

Dengan artinya bahwa untuk kelancaran pelaksanaan tugas, wewenang dan kewajiban penyelenggara pemilu, pemerintah dan pemerintah daerah wajib memberikan bantuan dan fasilitas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan.

Acara itu turut di hadiri Kapolres Aceh Selatan, Dandim 0107 Aceh Selatan serta ketua KIP, Sekda , para Camat dan Muspika, PPK Kecamatan, Panwas Kecamatan dan Kepala SKPK.

Tgk Amran, menekankan bahwa, dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu tahun 2019, diharapkan kepada seluruh ASN termasuk Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3k) dan tenaga kontrak, Imuem Mukim dan Geuchik serta perangkat Mukim dan Gampong atau nama lain, agar tetap menjaga netralitas, serta tidak ikut serta dalam kampanye pemilu tersebut.

Dan ia menegaskan, “bagi yang melakukan pelanggaran tersebut akan dijatuhi hukuman atau sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan”.(Zulmas/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS