38419 KALI DIBACA

Sambut Natal,PLN NTT Jamin Pasokan Listrik Memadai

Sambut Natal,PLN NTT Jamin Pasokan Listrik Memadai
example banner
Kupang I Realitas – Sambut Natal,PLN NTT Jamin Pasokan Listrik Memadai
General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Timur Christyono menjamin pasokan listrik untuk masyarakat di daerah itu akan memadai dalam menyambut Hari Raya Natal.

“Laporan kesiapan sistem listrik seluruh kabupaten/kota di NTT berstatus aman dan memadai untuk masyarakat dalam menyambut Hari Raya Natal ini,” katanya di Kupang, Rabu.

Ia mengatakan, pihaknya pada Rabu (19/12) telah menggelar apel siaga Hari Raya Natal 2018 hingga Tahun Baru 2019 untuk memastikan kesiapan sistem kelistrikan seluruh unit kerja di provinsi setempat.

Selain itu, telah dilakukan peninjauan fasilitas keselamatan kerja seperti helm, rompi, kendaraan operasinal, dan peralatan lapangan lainnya. 

Dijelaskannya, kondisi sistem kelistrikan secara keseluruhan di NTT saat ini memiliki daya mampu mencapai 245,39 mega watt (MW).

Sementara beban beban puncak tercatat sebesar 192,28 MW, sehingga PLN masih memiliki cadangan daya sebesar 53,11 MW.

Ia mengatakan, khusus di Pulau Timor memiliki daya mampu 110,35 MW, dengan beban puncak 71,08 MW, dan cadangan daya 39,27 MW.

Lebih lanjut, ia mengatakan telah meminta seluruh petugas lapangan agar bisa bergerak cepat dan maksimal untuk menyelesaikan setiap kendala dan gangguan listrik.

Terutama, lanjutnya, dari sisi pembangkit diharapkan agar operator terus berkomunikasi secara intensif dengan unit pelaksana pelayanan pelanggan.

“Upaya antisipasi perlu ditingkatkan dan kami terus memantau di masing-masing unit pelaksana pembangkit di daerah-daerah untuk memastikan kelancaran pasokan listrik,” katanya,(ant/ade).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS